Cara Aktifkan LED Notifikasi Oppo A33 Terbaru

cara menyalakan led notifikasi oppo a33


Berikut merupakan panduan bagaimana cara menyalakan LED Notifikasi di Oppo A33. Semakin canggih perkembangan teknologi, membuat layar smartphone yang tadinya memiliki bezel kini kian menipis bahkan hampir tak ada lagi ruang untuk menempatkan fitur yang dulu jadi andalan. 

Bagi sebagian pengguna, mengaktifkan LED Notifikasi Oppo A33 merupakan sebuah keharusan. Ini sangat berguna dan membantu mereka terutama ketika ponsel sedang Standby namun tak ingin melewatkan pemberitahuan yang masuk. 

Pada dasarnya Lampu Notifications terletak di bagian depan tengah dan atas layar dekat kamera selfie. Namun yang jadi kendala, kebanyakan vendor sudah membuat HP yang Full View Display, atau layar penuh. 

Inilah salah satu kekurangan dari layar yang full, tempat untuk beberapa sensor harus dipindahkan, bahkan terpaksa dihilangkan walau sebenarnya masih dibutuhkan oleh banyak orang. 

Lalu apakah ada trik alternatif cara menghidupkan LED notifikasi Oppo A33? Setelah mencoba sebuah tips yang dibagikan pengguna XDA Developers, kita bisa menggunakan langkah berikut. 

1. Menggunakan LED Light Manager, salah satu cara mengaktifkan LED Notifikasi di Oppo A33 ialah menginstal aplikasi pihak ketiga. 

2. Masuk ke Google Play Store, ketik "LED Light Manager", kemudian install ke smartphone sobat. 

3. Buka aplikasinya, selanjutnya sesuaikan pengaturan berdasarkan selera. 

4. Salah satu kelebihan aplikasinya yaitu kita dapat mengubah warna LED Notifications dengan beragam varian tanpa root ponsel. 

Terkadang dalam beberapa kasus jika HP berponi atau memiliki Notch, biasanya mengandalkan lampu Flash untuk kamera depan yang dijadikan LED Notifikasi. 

Sementara sejumlah tipe HP, misalnya Redmi Note 9 Pro, letak LED Notifikasi berada di ujung atas dekat Earpiece, ada slot khusus agar pengguna tak khawatir soal fitur ini. 

Sekian pembahasan kita kali ini tentang cara mengaktifkan LED Notifikasi di Oppo A33 beserta panduan mengganti warna lampu indikator yang dimaksud.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel