Trik Pengaturan Kamera realme C11 Memaksimalkan Fitur

pengaturan kamera realme C11

Tips dan trik cara maksimalkan fitur kamera di HP realme C11 terbaru settingan terbaik agar hasil foto bagus jernih, tidak buram dan menggunakan watermark pada Smartphone, ini camera bawaan ya karena yang Gcam sudah kita bahas sebelumnya.

Teknologi semakin canggih saat ini kamera pada satu unit ponsel sejutaan sudah lumayan bagus untuk kegiatan fotografi sehari-hari. Terutama di Smartphone realme C11 yang baru saja dirilis beberapa hari lalu.

Sobat akan mendapatkan Dual Camera AI dengan fitur Nightscape, mode malam ini akan membuat hasil gambar menjadi lebih jelas ketika memotret saat kondisi cahaya yang sangat minim.

Selain itu untuk selfie memakai kamera depan juga bakal membuat saturasi warna yang dihasilkan lebih natural. Khususnya ketika sobat foto wajah di bawah sinar matahari maka tidak membuat wajah semakin gelap atau warna awannya terlalu putih tanpa tekstur.

Mode Chroma berfungsi mendapatkan detail yang lebih mendalam saat potret dilakukan di realme C11. Jadi fotonya akan terlihat lebih banyak warna berkat teknologi peningkatan warna objek yang dipotret.

Misalnya kalian mengambil foto daun berwarna hijau maka kehijauan itu akan semakin jelas. Namun adanya Multi-frame Exposure dari kecerdasan buatan (AI) akan mengurangi terjadinya noise pada gambar.

Meski resolusi kamera utama realme C11 ini adalah 13MP, bukan berarti hasilnya akan lebih buruk dibandingkan dengan 16MP atau 24 Megapixel. Harus diingat bahwa tingginya angka megapiksel lensa kamera bukan jaminan utama hasil foto akan bagus.

Kenapa Hasil Kamera Realme C11 Jelek? Ada alasan mengapa gambar dan foto yang dihasilkan cenderung buram / blur banyak noise, tidak sesuai ekspektasi. Faktor utamanya bisa jadi karena kondisi cahaya minim sampai pengaturan diubah.

Sobat harus paham kalau kamera realme C11 dipegang oleh fotografer profesional, pasti hasilnya bagus. Sebaliknya kamera di iPhone 12 yang canggih jika digunakan asal-asalan maka hasilnya standar.

Inilah pemahaman yang harus dibagikan, seperti yang telah diungkapkan tadi. Kalau tingginya angka resolusi megapiksel di kamera HP memang berpengaruh, akan tetapi tidak signifikan.

Beberapa faktor teknis lainnya semisal Lensa Aperture, mode yang diterapkan, settingan pada mode pro (jika memakainya) itu sangat menentukan hasil foto realme C11.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel