--> Skip to main content

Ternyata member JKT48 ini fans CherryBelle

member jkt48 fans cherrybelle

Cherrybelle merupakan sebuah girlband terpopuler asal Indonesia pada masanya. Beranggotakan sembilan orang wanita cantik, membuat popularitas ChiBi hampir tak tersaingi di eranya.

Di tengah persaingan ketat industri K-Pop yang melanda tanah air, boyband dan girlband sangat marak tampil di televisi. Mereka juga memiliki program acara tv masing-masing dan hampir semua channel pagi, siang, sore malam membahasnya.

Namun hadirlah JKT48, grup musik perempuan dengan genre berseberangan yakni J-Pop sebagai sister group AKB48 Akihabara Jepang. Membawa konsep dan sistem yang berbeda, JKT48 sempat harus berjuang melawan rivalnya.

Bahkan kerap terjadi perdebatan sengit antara penggemar CherryBelle dan JKT48 sepanjang tahun 2012 hingga 2014. Mulai dari media sosial, platform YouTube, forum semua dipenuhi debat tak berkesudahan ini.

Seiring berjalannya waktu, JKT48 yang bertahan dengan perbedaan konsep dan sistemnya. Berbagai lapisan masyarakat yang dulunya juga fans CherryBelle kini sudah mengidolakan dan memiliki oshimen di JKT48.

Tapi tahukah sobat wota, ternyata ada member JKT48 yang pernah jadi fans ChiBi baik sebelum dan saat menjadi anggota aktif? Berikut daftarnya.

1. Fiony Alveria Tantri
2. Nadila Cindi Wantari
3. Shinta Naomi
4. Stella Cornelia
5. Nabila Yussi Fitriana
6. Shani Indira Natio
7. Della Delila

Fiony JKT48 pernah menyukai ChiBi, hal itu tertulis dalam status akun Facebook lamanya yang bertuliskan "I Love Angel ChiBi, I'm Angelous." Angel merupakan salah satu mantan anggota CherryBelle.

Sedangkan Naomi dan Stella pernah mengaku mereka juga fans CherryBelle serta menyukai lagu-lagunya meski kedua grup merupakan rival abadi saat itu.

Khusus untuk member junior seperti Shani dan Nabila Lala JKT48 itu ketahuan dari status FB mereka tentang ChiBi. Keduanya juga gemar menyaksikan CherryBelle yang terkenal di tv Indonesia sejak 2010.