--> Skip to main content

Tagar #KarenaJKT48 dan #ZaraBukanJKT48 Menggema di Media Sosial

karenajkt48 twitter

Mantan anggota JKT48, Adhisty Zara menjadi sorotan dalam sepekan terakhir usai sebuah video yang menampilkan dirinya bersama sang kekasih yakni Zaki Pohan menimbulkan kontroversi.

Zara mengupload video kurang pantas tersebut di Instagram Story miliknya dengan jumlah followers fantastis. Meski langsung dihapus dalam dua menit, namun warganet sudah terlanjur merekamnya dan tersebar ke medsos lain.

Di Twitter, nama Adhisty Zara sempat puncaki trending topik Indonesia. Berbagai pro kontra bermunculan, termasuk media online yang salah kaprah menyebut Zara Member JKT48.

Sejatinya ketika peristiwa itu terjadi, Zara sudah bukan lagi member JKT48 sejak akhir 2019 setelah ia difokuskan untuk ikut serta dalam proyek serial film Jagat Bumilangit.

Namun reputasinya berantakan sejak skandal itu, sehingga nama baik JKT48 ikut terbawa arus. Penggemar JKT48 yang tidak terima langsung bergegas membuat proyek hashtag berupa #KarenaJKT48 dan #ZaraBukanJKT48.

Ini untuk menegaskan kepada publik yang mengira bahwa Zara masih anggota JKT48. Tagar KarenaJKT48 juga bertujuan saling berbagi pengalaman mereka selama menjadi fans dan menyemangati member aktif.

Selama lebih dari enam jam berada di trending topik Twitter, hashtag #KarenaJKT48 pun lenyap. Meski demikian tidak menyurutkan semangat fans buat berbagi kesan mereka.

Pihak orang tua Zara sampai angkat bicara di IG pribadinya. Kasus ini juga membuat gadis asal Bandung itu terpaksa menonaktifkan akun Twitternya, bahkan akun perusahaan produk kecantikan yang memilih Zara sebagai Brand Ambassador juga diserbu netizen.

Hasyakyla Utami alias Kyla, kakak dari Zara mengatakan kalau ia harus menjaga mental berdua makanya memilih menutup Twitter sementara waktu buat menghindari komentar bernada negatif dari publik.