--> Skip to main content

Sony Rilis PS5, Kapan Masuk Resmi ke Indonesia?

ps5 indonesia masuk resmi

Apakah Anda bertanya-tanya apakah PlayStation 5 benar-benar dapat ditempatkan ke samping? Semua materi promosi awal untuk perangkat next-gen Sony menunjukkan mesin PS5 dalam posisi tegak lurus, membuat banyak penggemar mempertanyakan apakah harus diposisikan secara vertikal.

Untungnya, bukan itu masalahnya. Sony telah merilis beberapa pemotretan yang dengan jelas menunjukkan PS5 dalam posisi horizontal, dengan apa yang mungkin merupakan penyangga yang sama. Fiuh.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir mengatur ulang pengaturan game Anda. Sony secara resmi meluncurkan PlayStation 5, tetapi tidak hanya itu.

Nantinya akan ada dua versi PS5: edisi standar yang memiliki drive disk, dan edisi digital, yang tidak memiliki drive disk. Yang terakhir akan menjadi pilihan yang lebih murah.

Setelah berbulan-bulan kerahasiaan, Sony akhirnya mengungkapkan desain PlayStation 5 generasi berikutnya.

Sebenarnya, itu meluncurkan dua di antaranya, edisi standar dan edisi digital tanpa drive optik.

PlayStation 5 memiliki desain vertikal ramping yang didominasi oleh panel putih di kedua sisinya yang mengapit interior hitam melengkung.

ps5 slim pro desain

Bagian tengah memiliki apa yang tampak seperti USB-A standar dan port USB-C di bagian depan bersama dengan pencahayaan LED biru dan ventilasi di sepanjang kurva atas.

Lalu bagian belakang desain tetap menjadi misteri untuk saat ini.

PS5 ditempatkan dalam dudukan vertikal, sesuatu yang selalu dimiliki Sony untuk perangkatnya dimulai dengan PS2.

Apakah dudukan ini merupakan bagian dari desain atau aksesori terpisah belum diketahui.

Kedua perangkat ditandai oleh kurangnya drive 4K UHD Blu-ray pada Edisi Digital.

Model ini lebih tipis dan memiliki desain yang lebih simetris sementara edisi standarnya lebih besar dan agak canggung.

Estetika desain keseluruhan adalah jenis ketidakjelasan yang orang harapkan dari iterasi pertama setiap generasi PlayStation baru.

Ini cocok dengan desain pengontrol DualSense sempurna, yang sudah meramalkan estetika putih dan hitam pada bulan April.

Dibandingkan dengan desain Xbox Series X yang sederhana dan Microsoft, PlayStation 5 terlihat seperti sesuatu yang berasal dari fiksi ilmiah.

PS5 akan masuk ke Indonesia kemungkinan jadwal perilisan di Jakarta pada tahun 2021, mengingat penjualan resminya secara global saja baru bakal dilakukan pada akhir 2020.