--> Skip to main content

Rencana Shalza Grasita JKT48 Graduate Akibat Penampilan Theater

shalza grasita keluar jkt48 graduate


Selamat malam sobat Wota yang baru selesai nonton performa theater dari JKT48 setlist Matahari Milikku atau Boku no Taiyou (BnT) di aplikasi online. Ada satu hal mengejutkan tentang Shalza Grasita yang membuat para fans jadi khawatir. 

Singkat ceritanya, semua member Academy A termasuk yang sebelumnya terpilih untuk masuk ke tim reguler Team T dipanggil naik ke panggung theater. Disana ada nama Shalza Grasita. 

Anehnya adalah, Shalza menjadi satu-satunya member yang hadir pada malam itu dan bukan merupakan anggota promosi. Ketika Devi Kinal Putri, kepala akademi memanggil semua member ke panggung di sinilah drama dimulai. 

Semua member berdiri di atas panggung, lalu menerima sertifikat kenaikan tim secara resmi. Paling ironis yaitu Shalza Grasita, dia hanya sendirian merenung sebagaimana pantauan pada Live Streaming RCTI+. 

Padahal dalam jadwal yang dituliskan acara malam itu mengandung judul "Para Member Yang Akan Naik ke Tim Reguler". Agak aneh kalau manajemen memang secara sengaja membawa Shalza Grasita ikut tampil. 

Sehingga timbul pro dan kontra terkait hal tersebut. Banyak yang bilang Shalza JKT48 pasrah, dia cuma menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai seorang yang terikat kontrak profesional. 

Tidak sedikit pula yang mengatakan kalau JOT seharusnya menghargai perasaan Shalza dengan tidak mengundang dia untuk tampil, karena pada akhirnya situasi jadi memburuk seperti sekarang.

Suasana dramatis kembali terjadi di backstage atau balik panggung teater, disaat member lain merayakan pencapaian atas sertifikasi yang didapatkan maka berbeda dengan Shalza Grasita cenderung diam tanpa kata. 

"Saya gak masalah Shalza promosi atau nggak, tapi perlakuan JOT pada dia itu yang agak kejam." komentar seorang penggemar. Gadis asal Bekasi itu memang terlalu lama bertahan di Academy sejak debut. 

Alasan selama ini Melody Nurramdhani GM JKT48 memutuskan tidak mempromosikan Shalza ke tim inti adalah karena Grasita dianggap memiliki akun pribadi (2nd Account). 

Padahal sudah bukan rahasia lagi kalau hampir semua anggota JKT48 juga punya akun cadangan yang digunakan entah buat sekadar interaksi, upload foto bareng pacar hingga jaga-jaga jika keluar dari grup. 

Lalu muncul kabar kalau Shalza Grasita JKT48 graduate dari grup akan diputuskan sesegera mungkin apabila tanpa progres tetap di Academy Class A. 

"Ucapannya di akun pribadi dia bisa jadi kesalahan fatal suatu saat nanti. Makanya gue selalu bersikap netral disini, JOT ga mau dia naik tim mungkin juga karena attitude dia belum sebagus yang lain." kata penggemar JKT48 senior.