Skip to main content

Kendala Server PSN Bermasalah Tidak Bisa Dibuka

psn tidak bisa dibuka

Jaringan PlayStation sedang down untuk sejumlah besar pemain PlayStation 4 di seluruh dunia.

Fans mengeluh di media sosial tentang permasalahan PSN. Namun sejauh ini, situs status Sony tidak mengkonfirmasi mengenai status PSN down.

Kesalahan koneksi ini membuat pemain tidak bisa online untuk bermain game multi-pemain seperti FIFA dan Call of Duty: Modern Warfare.

Pemilik PS4 juga mengalami masalah saat masuk ke gams single player yang membutuhkan koneksi ke server otentikasi.

Namun, jika Anda memeriksa halaman Status PlayStation, mereka terus mengatakan bahwa "Semua layanan sudah berjalan normal seperti biasanya."

Tetapi lusinan orang per menit bertanya mengapa PSN tidak aktif di situs-situs seperti Twitter.

Masalah ini datang pada puncak malam di Eropa, Asia dan Amerika, dan dari situlah sebagian besar keluhan media sosial berasal.

Ketika mencoba masuk ke PSN, banyak orang melihat pesan kesalahan. Pemberitahuan itu mengatakan bahwa Sony sedang memperbaiki server PSN yang bermasalah.

Tetapi tidak mungkin bahwa ini adalah pemeliharaan terjadwal (maintenance) karena Sony tidak memberikan peringatan publik sebelumnya.

Server PSN dilaporkan mengalami kendala hari ini oleh para gamer di PS4 dan PS3. Sony belum mengonfirmasi perubahan resmi dalam status server PlayStation Network, tetapi pembaruan diharapkan segera.

Gamer melaporkan masalah dengan masuk malam ini dan juga pesan pemeliharaan aneh yang muncul selama proses login.

Beberapa pengguna PS4 juga telah diminta untuk memperbarui langganan PS Plus mereka, meskipun mereka sudah melakukannya.

Seorang pengguna menulis: "Dikatakan saya perlu PS Plus untuk melakukan apa pun walaupun saya sudah memilikinya. Juga, itu tidak akan menunjukkan kepada teman saya atau mengizinkan saya masuk ke PS Store."

Tidak jelas apa yang menyebabkan permasalahan server malam ini atau berapa lama akan berlangsung di PSN.

Berita diharapkan akan dibagikan oleh Sony mengenai situasi ini segera jika masalah berlanjut selama satu jam mendatang.

Masalah pertama ditandai oleh gamer PS4 sekitar pukul 8 malam GMT, dan tampaknya mempengaruhi gamer di seluruh dunia.

Pesan status PSN terbaru dari Sony berbunyi: "Anda mungkin mengalami pemasangan game yang agak lambat atau tertunda karena kami bekerja dengan ISP untuk mengelola lalu lintas instalasi."

"Kami percaya penting untuk melakukan bagian kami untuk mengatasi masalah stabilitas internet karena jumlah orang yang belum pernah terjadi sebelumnya tinggal di rumah dan mempraktikkan jarak sosial. Kami menghargai dukungan dan pengertian dari komunitas kami."