--> Skip to main content

Penyebab kenapa NiziU Bubar alasan sebenarnya terungkap

alasan niziu bubar

Selamat pagi sobat WithU para fans girlgroup kesayangan kita semua yang oshimen cantik imut. Girlband Jepang kebanggaan JYP memang lagi ramai dibicarakan karena prestasinya, tapi munculnya info NiziU bubar juga ada.

NiziU merupakan girlgroup bentukan acara survival Nizi Project atas kerja sama dengan JYP serta Sony Entertainment. Ada sembilan orang anggota NiziU yakni Ayaka, Mayuka, Maya, Miihi, Rima, Rio, Riku, Mako dan Nina.

Mereka juga mendapatkan sambutan hangat ketika merilis mini album berjudul Make You Happy dengan sejumlah lagu yang keren di dalam tracklist albumnya.

Semua anggotanya berasal dari Jepang merupakan langkah inovatif JYP untuk melaksanakan Globalisasi dengan unsur lokalisasi. Artinya, meski JYP dikenal sebagai perusahaan hiburan dari Korea, mereka tetap akan mengedepankan semua kandungan dalam negeri (Jepang) di NiziU.

Tapi kemudian inilah yang justru jadi penyebab konflik internal bermunculan. Berbagai situs web berita dengan beragam asumsi menerbitkan berkali-kali betapa berantakannya kondisi dalam manajemen NiziU.

Itu membuat para fans jelas cemas akan oshimen mereka dan berharap yang terbaik, penggemar ingin NiziU bertahan dengan komposisi personel yang sekarang.

Namun sangat disayangkan beberapa waktu belakangan semakin maraknya bahwa dikabarkan NiziU bubar sudah direncanakan oleh manajemen.

Wacana itu juga menurut sejumlah laporan, telah disepakati baik oleh staf, petinggi perusahaan Sony Music Japan, pengelola Nizi Project hingga pihak perwakilan dari agensi JYP Entertainment. Tidak diketahui kapan akan diputuskan.

Walau detailnya belum diketahui pasti, tapi semua pihak saat ini sedang mencari jalan keluar terbaik demi mempertahankan eksistensi NiziU di kancah musik Jepang khususnya dan internasional pada umumnya.

Tentu saja sebagai WithU yang gemar menyaksikan oshi tampil di atas panggung kalian tidak menginginkan NiziU bubar bila hanya karena hal sepele, mengingat ini girlgroup punya potensi besar untuk sukses.