Pengaturan Kamera Oppo A53 Supaya Hasil Maksimal

pengaturan kamera oppo a53

Kami akan berbagi settingan kamera HP Oppo A53 agar hasil gambar dan foto bisa lebih bagus, maksimal, jernih mirip DSLR canggih walau sebenarnya membutuhkan proses yang tak mudah juga.

Oppo A53 merupakan smartphone keluaran terbaru dengan fitur yang lumayan keren. Misalnya di bagian performa, kita akan dimanjakan kecanggihan chip Qualcomm Snapdragon 460.

Tahukah sobat, Oppo A53 jadi smartphone pertama yang memakai Snapdragon 460 serta dirilis resmi di Indonesia. Memiliki sistem fabrikasi 11 nanometer membuat HP dengan USB Type-C ini semakin hemat daya dan meningkatkan performa.

Bicara soal fitur unggulan Oppo A53, kamera belakang ada tiga lensa dengan fungsinya tersendiri yaitu masing-masing 13MP (Wide) + 2MP Macro + 2MP Depth-sensor. Sementara yang bagian depan memiliki resolusi 16MP.

Kenapa Hasil Kamera Oppo A53 Jelek? Banyak keluhan pengguna Oppo A53 yang berbicara tentang hasil kamera membuat foto jadi kurang bagus. Bahkan ada yang mengatakan hasilnya tidak lebih baik dari ponsel Oppo A5s.

Nah, yang sobat mesti ketahui adalah besaran resolusi tidak menjamin kualitas gambar menjadi bagus. Bahkan selengkap apapun fiturnya jika tidak dapat dimanfaatkan dengan baik seolah menjadi percuma.

Sobat bisa bandingkan kamera HP apa adanya tapi dipegang oleh fotografer profesional yang mengerti setiap fitur, dibanding dengan kamera smartphone super canggih yang asal potret.

Tips memaksimalkan pengaturan kamera Oppo A53 yaitu dengan menyesuaikan kondisi di sekitar. Misalnya, kita ingin selfie tapi keadaan sudah malam atau minim cahaya, maka aktifkan mode malam.

Apabila kalian sudah paham software kamera Oppo (Color OS), mungkin Mode Pro bisa menjadi pilihan alternatif agar mendapatkan hasil foto yang baik.

Beberapa fitur yang dapat diandalkan lainnya berupa HDR+, Panorama, perekaman video mendukung 1080p di 30fps, LED Flash yang disertai PDAF memungkinkan kegiatan pemotretan berjalan lancar.

Demikian tips dan trik pengaturan kamera Oppo A53 settingan untuk memaksimalkan aplikasi camera bawaan agar hasil foto dan gambar menjadi lebih bagus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel