Cara Mempercepat Paket Unlimited by.U Speed Kencang

paket unlimited byu

Tips dan trik agar menambah speed kecepatan paket Unlimited byU 1Mbps. Demi memenuhi permintaan warganet yang budiman, provider digital pertama di Indonesia, by.U kembali menghadirkan paket internet terbaru bersifat Unlimited.

Unlimited dalam hal ini adalah tanpa batasan kuota, sementara harga yang tersedia baru dua varian yakni masa aktif 7 hari seharga Rp30.000 dan satu bulan dibanderol Rp100.000.

Kalau kelebihan paketnya adalah Unlimited Kuota, kelemahan paket by.U unlimited ada pada speed atau kecepatan yang rata 1Mbps. Perlu diketahui Mbps dan MBps merupakan dua istilah berbeda.

Mb = Megabit, sedangkan MB = MegaByte. Jadi besaran 1Mbps sama dengan 125 atau 128 KBps. Selama percobaan saya menggunakan paket By U unlimited seminggu ini tidak berharap banyak.

Untuk streaming video lancar di resolusi 360p kadang kalau lagi jam tidak sibuk bisa 480p tanpa buffering. Untuk install aplikasi, menyimpan data besar, membutuhkan waktu lumayan lama.

Selebihnya buat browsing, chatting serta media sosial sangat lancar jaya. Jadi paket ini cocok sekali bagi Anda yang hanya sekadar chat, medsos dan sesekali browsing ringan tanpa perlu khawatir sisa kuota karena ini "Yang Bikin Aman dan Nyaman".

Sayangnya memang bagi sebagian besar pengguna, kecepatan 1Mbps terkesan kurang worth it dengan harga 100 ribu rupiah per bulan.

Mungkin ke depannya by.U bisa menyesuaikan harga misal 1Mbps untuk 50 ribu per bulan, dan 5Mbps/10Mbps untuk 100k/bulan bisa jadi pertimbangan bagi banyak orang agar beralih ke by.U.

Lalu apakah ada cara mempercepat koneksi by.U Unlimited? Ada, berikut cara yang bisa sobat lakukan:

1. Masuk ke Pengaturan Smartphone, pilih SIM Card / Mobile Network.

2. Pada bagian Telkomsel / by.U tap Preferensi Jaringan (Preferred Network Type) pilih Prioritaskan LTE (Prefer LTE).

3. Kembali lagi, kali ini mengubah Access Point Name (APN). Isi dengan nama by.U, APN: by.U sementara untuk yang lainnya dibiarkan saja.

4. Bisa juga memilih VPN terfavorit kalian yang sudah pernah dicoba sebelumnya.

Sinyal by.U memang mirip Telkomsel yang super cepat, akan tetapi karena dalam paket Unlimited dari sistem mereka sudah diatur sedemikian rupa agar tidak melebihi kecepatan 128 KBps maka wajar jika terkesan lemot.

Salah satu cara menambah speed paket Unlimited by.U dengan memasang aplikasi pihak ketiga pendorong jaringan dan koneksi internet, selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel