--> Skip to main content

Perbandingan MediaTek Helio G95 Setara Snapdragon Berapa?

mediatek helio g95 kelebihan

Perilisan chip MediaTek terbaru kemarin telah terungkap semua detailnya. Sobat mungkin penasaran, MediaTek Helio G95 setara dengan Snapragon berapa? Dua produk ini memang sering menjadi benchmark atau dibandingkan satu sama lain.

Kalau dulu mungkin MediaTek terkenal buruk reputasinya karena chipset mereka disebut membuat baterai smartphone mudah panas, kurang efisien, dan cenderung lag. Tapi zaman telah berubah, tentu saja mereka introspeksi diri.

Dua tahun terakhir MediaTek mengeluarkan chipset canggih yang bahkan lebih terjangkau namun tak kalah bagus dengan chip bikinan Qualcomm. Termasuk MediaTek Helio G95 yang baru saja diluncurkan.

Berdasarkan tagline, MediaTek Helio G95 difokuskan ke sektor gaming ponsel 4G Android. Lalu apa saja yang baru dan dibawa ke chipaet ini? Mari kita simak selebihnya.

1. Ada teknologi bernama MediaTek HyperEngine, ini mirip fitur game booster, hanya saja sudah berbasis hardware.

2. Prosesor MediaTek Helio G95 menggunakan Octa-core CPU dua ARM Cortex-A75 berkekuatan 2GHz. Sedangkan untuk GPU memakai Mali-G76 yang bertenaga 900MHz.

3. MediaTek HyperEngine Gaming sudah lebih relevan, konektivitas dapat diandalkan buat main game grafik berat serta ada peningkatan kualitas gambar dari kamera yang dihasilkan.

4. MediaTek Helio G95 setara Snapdragon 730 atau 730G. Walau demikian, penggunaan manajemen sumber daya lebih baik dari sebelumnya sehingga main game jadi makin lancar.

Untuk resolusi kamera yang dapat dibawa oleh MediaTek Helio G95 maksimal 64MP, mendukung perekaman video 24MP + 16MP sampai 30fps dan disematkan kecanggihan Artificial Intelligence (AI).

Ketika postingan ini dibuat belum ada tanda-tanda Smartphone pertama yang bakal memakai MediaTek Helio G95, namun kabarnya realme 7 atau realme 7 Pro langsung berminat.

Demikian pembahasan kami tentang MediaTek Helio G95 setara Snapdragon berapa dan jawaban sudah tertera tadi, selanjutnya keputusan memilih smartphone kembali kepada Anda sobat sebagai pengguna.