--> Skip to main content

Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Realme C11 Tanpa Aplikasi

led notifikasi realme c11

Inilah tutorial bagaimana cara menyalakan lampu led notifikasi pada hp realme C11 tanpa aplikasi menggunakan pengaturan smartphone murni tidak harus root juga agar mengaktifkan led indikator.

Sobat bertanya-tanya apakah realme C11 mendukung fitur LED Notifikasi? Tentu saja jawabannya Iya, memang harus diakui lampu indikator led notification sangatlah penting untuk saat ini.

Apalagi ketika kita sedang mengerjakan sesuatu dan ponsel tergeletak, agar mengetahui ada pesan masuk baik Email, Chatting, Browsing, Media Sosial, bahkan saat proses charging tentunya ingin lampu notifikasi menyala.

Tenang saja karena sobat bisa menyalakan led notifikasi realme C11 melalui letak pengaturan. Nantinya lampu berkedip di dekat kamera depan bagian atas layar HP.

1. Siapkan kuota data internet stabil, dan masuk ke Google Play Store.

2. Install aplikasi bernama LED Light Manager secara gratis.

3. Kemudian tunggu hingga proses pemasangan selesai.

4. Jangan buka dulu aplikasinya, kini sobat harus masuk ke menu Settings dan aktifkan Pemberitahuan LED.

5. Kemudian buka aplikasi LED Light Manager, sekarang silakan aktifkan fitur lampu indikatornya.

Bagaimana yang tanpa aplikasi? Update: Sejak realme berganti dari Color OS ke realme UI sayangnya sejumlah fitur sudah berubah jadi sekarang wajib gunakan aplikasi lagi.

Apakah bisa mengubah warna LED Notifikasi realme C11? Kalau secara bawaan belum bisa, tapi pakai aplikasi pihak ketiga kemungkinan sudah support beberapa layanan menarik tersebut.

Mengatasi LED Notifikasi tidak menyala di realme C11 - Caranya tekan dan tahan tombol Power beberapa detik hingga muncul opsi, pilih "Matikan Daya" atau Turn Off tunggu lima menit dan menghidupkan kembali dengan menekan tombol daya lagi.

Begitulah panduan cara aktifkan led notifikasi realme C11 tanpa root serta tips memperbaiki lampu indikator tidak mau nyala meski sudah dipasangkan aplikasi yang disarankan.