--> Skip to main content

Daftar Skandal Member JKT48 Semua Generasi 10 Terbaru

skandal member jkt48 gen 10

Sebenarnya Golden Rules itu ada tidak? Apakah hanya peraturan berdasarkan omongan, atau justru benar adanya berupa aturan tertulis. Kalau cuma mitos, skandal member JKT48 sejak 2014 dan hukuman buat mereka itu artinya menandakan bahwa rules tersebut nyata adanya.

Kita berkaca pada kasus Viny, Jessica Vania, Kinal, Regina, Eve, Sisil, Okta, Manda, Aiko, Aya, Michelle, Eriena Kartika, Nina Hamidah, Delima, Febi, Nadse Nadhifa Salsabila beserta para member lain. Karena tidak mungkin orang dihukum tanpa alasan mendasar apalagi kalau tak ada peraturan.

Belakangan daftar nama anggota JKT48 generasi ke-10 telah diresmikan. Padahal kita baru saja merasakan kehebohan member gen 9 kemarin yang ada nama Caithlyn Gwyneth.

Danessa pernah ikut audisi SM Entertainment Global Audition tiga tahun lalu. Bahkan video tarian dia yang diunggah ke YouTube berhasil menarik perhatian warganet. Dia memang dikenal jago dance. Mari kenalan dengan mereka Academy baru ini.

1. Raisha Syifa Wardhana (Profil)
2. Indira Putri Seruni (Biodata Lengkap)
3. Abieza Syabira (Fakta Unik)
4. Amanda Puspita
5. Calista Alifia Wardhana (Biografi)
6. Alia Giselle Maharani
7. Danessa Valerie Hertanto
8. Aurellia
9. Jesslyn Elly
10 Gabriela Abigail Mawengkang
11. Naura Safinatunnajah

Ada satu nama yang gagal lolos yaitu Zahidah, dia tidak berhasil debut sebagai anggota generasi 10 JKT48 diduga karena sebelumnya melakukan Live di akun Instagram pribadi bersama sang kekasih. Namun alasan ini belum dipastikan kebenarannya.

Walau kabar awal yang lolos cuma 10 orang namun ternyata ada satu personel berhasil melaju berkat slot spesial. Tentunya menjadi kegembiraan tersendiri buat sobat wota.

Fakta unik: Member JKT48 tertua di generasi 10 yaitu Danessa, Abieza dan Jesslyn. Sementara anggota termuda ialah Raisha berusia 12 tahun. Jadi total rata-rata mereka semua berusia 15,6 tahun, menakjubkan.

Kalau dulu saat generasi 9 diperkenalkan, Caithlyn bikin heboh jagat maya karena usianya yang tergolong muda sekali. Tapi di gen 10 ini Skandal Raisha JKT48 dengan pacar langsung membuat fandom kembali berdebat lagi.

Tetapi kemudian diklarifikasi oleh saudaranya, kalau foto yang dimaksud beredar di internet itu merupakan dokumentasi lama diambil sekitar 2019 awal dan keadaan sudah berubah katanya.

Menjadi seorang idola apalagi anggota dari sebuah idol group populer yang memiliki aturan ketat tentu saja bukan suatu hal mudah. Makanya member 48 Grup sering disebut para wanita hebat jika berhasil bertahan lama berkarir.

Selain tekanan luar biasa di industri hiburan yang cukup ketat, persaingan internal antar member juga sangat sulit dihindari. Konsep yang diusung JKT48 mengikut grup saudarinya, yaitu AKB48.

Ada sistem pemilihan member berdasarkan voting penggemar, urutan 16 orang teratas berhak membawakan single berikutnya. Dan pemenang yang jadi juara atau peringkat pertama juga mengisi posisi center lagu tersebut.

Oleh karena itu, member harus punya daya tarik yang kuat dan seolah memberikan alasan mengapa para fans harus mendukung mereka. Tidak jarang istilah Waro yang kerap bermunculan di media sosial ini jadi andalan anggota JKT48.

Padahal member juga sibuk sekolah, kuliah seimbangkan kegiatan JKT48 yang jadwalnya juga terbilang padat layaknya artis ibukota Jakarta pada umumnya.