Skip to main content

Jalan Cerita Horizon Forbidden West Game PS5 Eksklusif


Berikut kami sampaikan kisah alur dan jalan cerita game Horizon Forbidden West Game Eksklusif yang ada di PS5, rilis resmi hanya untuk PlayStation 5 saja, tidak ada di PC, Xbox Series X atau Nintendo Switch.

Sekuel Horizon Zero Dawn, berjudul Horizon Forbidden West, akan hadir secara eksklusif di PlayStation 5. Guerrilla Games sedang mengerjakan tindak lanjut, yang diumumkan hari ini, pada game roleplaying aksi 2017.

Tidak ada jendela rilis diumumkan di acara tersebut. Di Horizon Zero Dawn, seorang pemburu muda bernama Aloy mencari petunjuk masa lalunya di dunia "pasca-akhir zaman".

Ini adalah kisah futuristik dengan getaran prasejarah, di mana Aloy sering bertengkar dengan makhluk robot besar.

Game Horizon Zero Dawn diluncurkan sebagai eksklusif PlayStation 4, sebelum port PC diumumkan untuk musim panas ini.

Horizon Forbidden West akan mengambil tempat pertandingan sebelumnya, dengan Aloy menuju barat ke reruntuhan pasca-apokaliptik Amerika untuk terus mengungkap misteri di sekitar bencana yang menghancurkan dunianya.

Elemen gameplay baru, seperti penjelajahan bawah laut dan makhluk robot baru yang sangat besar untuk bertarung, juga dipertontonkan.

Horizon Forbidden West adalah sekuel yang telah lama ditunggu-tunggu untuk Horizon Zero Dawn, dan itu terlihat luar biasa.

Pertama kali diperlihatkan di acara PS5 Future of Gaming pada 12 Juni, terbukti pengembang Guerrilla memanfaatkan spesifikasi PS5 untuk menciptakan dunia yang terperinci tanpa cela, dan mengisyaratkan lokasi baru yang akan dijelajahi Aloy.

Tanggal rilis Horizon Forbidden West masih menjadi misteri, bahkan pada tahun 2020 atau 2021 yang kurang lebih di akhir trailer.

Sebagai salah satu eksklusif unggulan PlayStation, kita tidak dapat membayangkan itu akan tertinggal terlalu jauh di belakang peluncuran PS5 di musim liburan 2020.

Horizon Zero Dawn dirilis pada 28 Februari 2017, tiga tahun dan berubah setelah PlayStation 4, tetapi tidak mungkin kita akan melihat celah yang sama untuk sekuelnya.

Setidaknya untuk saat ini, jika Anda ingin bermain Horizon Forbidden West saat dirilis Anda akan membutuhkan PS5.

Perlu dicatat bahwa pendahulunya, Horizon Zero Dawn, akan mendapatkan rilis PC tahun ini.

"Ya, saya dapat mengonfirmasi bahwa Horizon Zero Dawn akan datang ke PC musim panas ini", kata kepala Studio PlayStation Worldwide Herman Hulst kepada PlayStation Blog.

"Akan ada lebih banyak informasi yang datang dari Guerrilla, dari sutradara studio baru [Michiel van der Leeuw, JB van Beek, dan Angie Smets] segera."

Tapi itu menunggu lama untuk pemain PC, dan tidak ada jaminan Horizon Forbidden West akan mengikuti jalur yang sama.

"Untuk menenangkan pikiran, melepaskan satu gelar AAA pihak pertama ke PC tidak selalu berarti bahwa setiap game sekarang akan datang ke PC," lanjut Hulst.

"Dalam pikiran saya, Horizon Zero Dawn hanya sangat cocok dalam contoh khusus ini. Kami tidak memiliki rencana untuk hari dan tanggal [rilis PC], dan kami tetap 100% berkomitmen untuk perangkat keras khusus."

Dalam sebuah posting di PlayStation Blog, sinopsis resmi untuk Horizon Forbidden West sangat samar-samar.

"Horizon Forbidden West melanjutkan kisah Aloy saat dia bergerak ke barat ke Amerika yang jauh di masa depan untuk memberanikan diri di perbatasan yang megah namun berbahaya di mana dia akan menghadapi mesin yang menakjubkan dan ancaman baru yang misterius."

Tapi trailernya memberi tahu kita lebih banyak. Landmark jelas menunjukkan San Francisco pasca-apokaliptik, dengan Jembatan Golden Gate yang telah disusul oleh tanaman hijau, dan Istana Seni Murni hancur dan di bawah air.

Kita juga dapat melihat bahwa Sylens masih memiliki peran untuk dimainkan, dan Aloy akan bertemu suku-suku lain saat ia menjelajahi dunia baru ini.

Kami mungkin hanya memiliki satu trailer Horizon Forbidden West untuk melanjutkan, tetapi ada banyak yang bisa kami buka.

Pertama, kita dapat melihat bahwa Aloy masih memiliki Fokusnya - lubang suara Bluetooth kecilnya - untuk membantunya memindai dunia di sekitarnya dan kita melihatnya mengendarai Charger, jadi dia bisa membuat tombak baru untuk membiarkannya menimpa mereka, atau belajar beberapa teknik baru untuk mencapai tujuan yang sama.

Nanti kami akan buatkan walkthrough dan cheat Horizon Forbidden West untuk PS5 bahasa Indonesia yang lengkap dan juga kode rahasia buat akses ke kumpulan easter eggs terbaru.