--> Skip to main content

Inilah Skincare Member JKT48 Buat Wajah Lebih Cantik

skincare personel jkt48


Mungkin sobat wota pernah mendengar kalimat "Ketok Magic JOT", istilah tersebut biasanya mengacu kepada member JKT48 yang dilihat dari foto perbandingan sebelum dan sesudah menjadi anggota. 

Mereka membandingkan para member yang tadinya hanya gadis biasa, kini mendadak berubah signifikan menjadi wanita yang menarik perhatian, berkilau, kulitnya putih dan makin cantik dari pada sebelumnya. 

Tidak sedikit yang menduga bahwa semua ini berkat bantuan dan kerja keras tim staf JKT48 di balik layar. Lalu apakah ada tips dan saran dari para member buat semua fans perempuan JKT48 agar bisa berubah lebih baik? 

Meski cantik itu relatif dan semua orang memiliki standar kecantikan berbeda, tetapi tidak ada yang menolak jika perubahan yang dialami juga mirip dengan member JKT48. Sangat terasa beda sekali. 

Dalam sesi wawancara salah satu stasiun radio pertengahan 2019 silam, Shani Indira Natio ditemani dengan rekan satu grupnya yakni Shania Gracia, membuka kiat apa saja yang mereka lakukan demi menjaga kecantikan. 

1. Member JKT48 disarankan memperhatikan asupan makanan, mereka boleh makan makanan berlemak dan berkolestrol tinggi meski tidak direkomendasikan terlalu sering. 

2. Makanan member JKT48 biasanya yang dikukus atau direbus, katanya ini berpengaruh terhadap kualitas kulit manusia jika dibanding makanan yang berminyak / digoreng. 

3. Olahraga, semua member JKT48 sudah pasti secara langsung atau tidak, ikut berolahraga. Pernah ada sebuah video YouTube di balik layar bercerita kisah latihan anggota idol group ini yang harus mengasah fisiknya, termasuk agar memperlancar proses berlatih menari dan mempelajari koreografi. 

4. Produk Alami, walau tidak bisa dipungkiri produk skincare member JKT48 pastinya ada yang berbahan kimia, namun staf JOT memberikan mereka bahan alami yang cocok digunakan semua kalangan. 

5. Kenapa kulit putih member JKT48 terjaga? Karena mayoritas aktivitas mereka dihabiskan di dalam ruangan, dan keempat faktor yang disebutkan tadi juga berperan penting. Sisanya memang genetik dari lahir.

Sebagai anggota grup idola yang terkenal, maka wajar apabila member JKT48 cenderung memperhatikan dan menjaga kecantikannya. Visual mereka bisa jadi nilai jual utama untuk menedapatkan perhatian penggemar khususnya, dan publik pada umumnya. 

Sekian tips dari para artis Jakarta dan skincare member JKT48 yang berbagi pengalaman soal menjaga kecantikan wajah mereka agar tetap mempesona di atas panggung.