--> Skip to main content

Harapan Tinggi Gamers PS5 Saat Acara Sony Juni 2020

ps5 icon logo

Sony akhirnya memberikan tanggal ketika selanjutnya berencana untuk berbicara tentang PlayStation 5. Perusahaan sedang mempersiapkan "melihat masa depan game" untuk jam 1 siang Waktu Pasifik pada 4 Juni.

Tapi apa yang sebenarnya Anda harapkan untuk dilihat di acara itu? Mari kita lihat lebih dekat.

Apa yang kita ketahui tentang PS5 sejauh ini adalah apa yang ada di dalam sistem dan beberapa detail lainnya.

Seperti Xbox Series X, PS5 memiliki fitur perangkat keras AMD. Ini termasuk CPU Zen 2 dan GPU Navi. Sony juga memiliki SSD PCIe 4.0 super cepat dan arsitektur transfer data yang cocok.

Tetapi akronim dan inisialisasi tidak terlalu penting. Yang perlu Anda ketahui adalah bahwa PS5 memiliki kekuatan GPU yang jauh lebih besar dan lompatan besar dalam CPU dan throughput data dibandingkan dengan generasi saat ini.

Di atas semua itu, pengembang dan penerbit terus memuji desain PS5. Beberapa mengatakan kepada media bahwa PlayStation 5 memiliki arsitektur yang lebih baik daripada perangkat game mana pun dalam sejarah.

Jadi, studio mungkin merasa senang bekerja dengannya. Kami juga sudah mengetahui DualSense, yang merupakan controller untuk PlayStation 5.

Ini memiliki pemicu bermotor yang dapat memberikan resistensi variabel tergantung pada konteks dalam game.

Sony juga menyertakan haptics modern untuk memungkinkan pemain “merasakan” game. Itu saja tentang apa yang kita ketahui. Jadi Sony masih memiliki banyak hal yang bisa dibagikan minggu depan.

Dalam posting blognya tentang acara 4 Juni, Sony menjelaskan bahwa Anda akan melihat game berkelas.

"Kami telah membagikan spesifikasi teknis dan menunjukkan kepada Anda stik nirkabel DualSense baru," posting tersebut berbunyi.

“Tapi apa itu peluncuran tanpa game? Itulah mengapa saya senang berbagi bahwa kami akan segera memberi Anda pandangan pertama pada game yang akan Anda mainkan setelah PlayStation 5 meluncurkan liburan ini."

Namun Sony juga menegaskan bahwa ini hanyalah entri pertama dalam “serangkaian pembaruan PS5.”

Jadi itu akan menahan beberapa informasi penting lainnya untuk beberapa bulan ke depan. Apakah itu berarti kita bisa keluar dari showcase minggu depan dan masih belum tahu seperti apa PS5 itu?

Itu mungkin, tetapi juga sepertinya tidak mungkin. Sejauh ini, saya belum mengonfirmasi bahwa Sony berencana menunjukkan perangkat keras pada acara ini.

Sony juga jelas bersikap cerdik tentang hal itu dalam kata-katanya di blog. Semua yang dikatakan, saya masih berpikir kemungkinan kita bisa melihat kotak itu sendiri dengan baik. Sony kemungkinan akan berusaha untuk tetap diam sampai semuanya siap.

Sementara perangkat keras masih menjadi misteri, Sony berjanji untuk menampilkan game generasi berikutnya. Itu menegaskan apa yang kita semua ketahui selama sebulan terakhir.

Perusahaan sedang menyusun presentasi game yang menampilkan aksi game PlayStation 5. Acara ini harus mencakup rilis pihak pertama dan ketiga yang datang untuk platform generasi berikutnya.

Tetapi beberapa game pihak ketiga mungkin harus diduduki. Sony menginginkan game yang benar-benar aktif dan berjalan pada perangkat keras PS5 nyata - atau setidaknya devkit nyata.

Jika penerbit pihak ketiga menjalankan game multiplatform di PC, itu mungkin tidak akan menganggapnya. Ini seharusnya memberi kita ide yang sangat jelas tentang kemampuan PS5.

Dan itu juga merupakan tanda bahwa pengembangan game PS5 cukup jauh untuk disajikan kepada publik sebagai bagian vertikal.

Terakhir, Anda dapat mengharapkan Sony untuk dengan cepat menyentuh apa yang diinginkannya menggunakan PlayStation 5.

Bagaimana permainan PS4 Anda berjalan di PS5? Seberapa cepat Anda bisa berpindah dari Netflix ke game?

Apakah Fortnite akan terlihat lebih baik? Itu semua adalah hal-hal yang bisa dikeluarkan perusahaan di seluruh etalase untuk membuat penggemar bersemangat.

Jangan mengharapkan perilisan harga. Mungkin Sony siap membagikannya. Tetapi kemungkinan akan menunda sampai salah satu pembaruannya nanti.

Harga masih menjadi perhatian bagi Sony dan Microsoft. Perangkat game terbaru ini mahal untuk diproduksi, tetapi fluktuasi global dalam ketersediaan tenaga kerja dan harga minyak akan membuat setiap sepeser pun diperhitungkan.

Saya juga tidak berharap Sony mengungkapkan setiap game PS5 yang ada dalam karya. Perusahaan ingin membuat pemain bersemangat, tetapi juga ingin mempertahankan irama promosi yang mantap.

Apakah itu benar-benar perlu mengungkapkan Horizon Zero Dawn 2, Marvel's Spider-Man 2, dan GTA 6 pada Juni 2020 untuk membuat Anda cukup bersemangat untuk membeli PS5?

Mungkin tidak. Jika sebuah game masih dua atau tiga tahun lagi, Sony mungkin ingin menyimpannya untuk sebuah acara di tahun 2021.