--> Skip to main content

Hadiah Pemberian Fans Ditolak Member JKT48?

Shania Gracia Menikah JKT48

Kadang kita begitu mencintai idola apalagi oshimen di JKT48 yang cantik itu. Tentu tidak sedikit penggemar idol group ini yang rela memberikan hadiah atau gift kepada kesayangan mereka.

Pada zaman dahulu kala waktu masih era generasi 1 dan gen 2, memberi hadiah ke member JKT48 itu tidak sesulit sekarang. Bahkan saat awal teater Fx Sudirman baru diresmikan, fans bisa berikan gift di depan muka membernya.

Tapi semua berubah setelah banyak oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan blunder fatal. Yakni mengirimkan hadiah berupa produk atau barang secara tidak wajar, seperti misalnya pakaian bagian dalam.

Oleh karena itu manajemen mengubah aturan pemberian gift kepada member JKT48 sejak era RE:BOOST semakin diperketat dan harus melalui checkpoint staf khusus yang menangani bagian merchandise.

Tapi apa jadinya jika hadiah pemberian kalian ternyata tidak sampai di tangan member, atau berhasil diterima oshi namun sama sekali tak dihiraukan.

Hal itu terungkap usai Shania Gracia mengunggah video Insta Story mengenai Angelina Christy. Pada Locker Room khusus member di balik panggung teater, ada banyak hadiah menumpuk dari fans.

"Kalau hadiah yang kalian kasih ke member ditinggal di locker, berarti gift itu tidak berguna." kata salah seorang sobat wota panutan di Twitter yakni HaddadP.

"Memang sudah paling benar memberi hadiah langsung ke rumah atau kirim gift lewat teman sekolah / kuliah dia ya." timpal komentar fans lain.

Tentu saja hal tersebut dapat berakibat kekecewaan penggemar yang selama ini mengira gift pemberian mereka sudah diterima dengan baik oleh member JKT48.

Pernah suatu ketika tahun 2016 salah seorang anggota generasi ketiga JKT48 secara tidak sengaja merekam kegiatan teman setimnya yang ketahuan membuang fan letter atau surat cinta dari fans JKT48.

Di sisi lain para member haruslah berhati-hati sebelum upload konten baik foto atau video, sudah sering terjadi kesalahan kecil yang diakibatkan anggota JKT48 memancing amarah penggemar.