Skip to main content

EA Menunda Perilisan Madden NFL 21

EA Tunda Madden NFL 21

Electronic Arts mengatakan mereka menunda acara peluncuran tentang Madden NFL 21 pada Senin karena protes yang terjadi di kota-kota Amerika.

Minggu yang akan datang ini adalah awal dari banyak pengumuman game yang sebelumnya dijadwalkan untuk Electronic Entertainment Expo (E3)

Tetapi pengumuman dari akun Madden NFL 21 di Twitter menunjukkan bahwa negara tersebut sedang fokus pada protes yang dipicu oleh tindakan kekerasan terhadap pria Afrika-Amerika George Floyd di tangan perwira 4 polisi menjijikan di Minneapolis Derek Chauvin dan rekannya, yang telah ditangkap.

EA belum menentukan jadwal peluncuran game Madden NFL 21 berikutnya.

Kerusuhan telah berlanjut di Minneapolis dan kota-kota AS lainnya selama lima hari, dan jika itu terus terjadi, saya pikir kita dapat berharap bahwa lebih banyak dari peristiwa ini akan ditunda.

Sony juga menunda acara PlayStation 5 yang dijadwalkan untuk 4 Juni. Industri game harus membatalkan atau menunda berbagai peristiwa di saat seperti ini.

Tetapi ini adalah yang pertama terkait dengan protes AS dan dengan apa yang beberapa orang sebut "kasus rasisme" di Amerika Serikat.

Jika tindakan kurang pantas terus berlanjut dilakukan oleh polisi dan lebih banyak acara harus ditunda, lebih banyak rencana penerbit game dan pemasar yang terbaik akan dilemparkan ke dalam kekacauan.

Dalam sebuah email, juru bicara EA mengatakan perusahaan tidak memiliki hal lain untuk diungkapkan saat ini.

Kasusnya sekarang lebih dari sekadar politik, ini skandal sosial yang harus dihentikan di seluruh dunia. Rasisme tidak seharusnya terjadi di zaman yang sudah modern ini.

Maka dari itu, EA meminta agar pemain game di seluruh dunia untuk menghargai satu sama lain tanpa memandang apa pun warna kulitnya khususnya di Xbox Live.