--> Skip to main content

Daftar Skandal Member Sakurazaka46 Sejak Awal Terbaru

skandal member sakurazaka46


Skandal Member Sakurazaka46 kembali mencuat ke permukaan publik usai salah satu anggota generasi pertama yakni Moriya Akane dikabarkan kencan dengan seorang pejabat perusahaan IT berusia 39 tahun. 

Keduanya tertangkap kamera saat berkencan di distrik Asakusa, dan memasuki kediaman pria berinisial YT itu pada tengah malam di Minato, Tokyo. Akane Moriya kabarnya sudah berpacaran sama pria paruh baya tersebut selama setahun. 

Media Jepang, Yomiuri Shimbun mengungkapkan bahwa Moriya Akane kerap menginap di rumah kekasihnya. Ini juga yang jadi alasan kenapa dirinya absen tatkala Sakurazaka46 tampil di program Music Station. 

Akane kenal dengan YT saat keduanya bertemu di pusat hiburan kota Saitama. Mereka seusai menggarap proyek awal 2019 silam berbarengan, sehingga sejak itu semakin dekat dan mulai berpacaran pada Agustus 2019. 

Dalam catatan yang terlampir jurnalis Yomiuri, menjelaskan kalau ada kemungkinan perencanaan Moriya Akane menikah dengan YT seusai dirinya lulus dari Sakurazaka46 nanti. Manajemen Sakurazaka kemudian mengambil tindakan. 

Atas hasil investigasi, yang bersangkutan hanya dihukum ringan tidak boleh mengikuti kegiatan dan aktivitas Sakurazaka46 baik untuk acara off-air maupun on air. Sanksi terhadap Moriya Akane ini tak sebanding apabila kita mengacu pada hukuman yang diberikan anggota Sakamichi Series lainnya. 

Berikut merupakan daftar skandal member Sakurazaka46 dan mantan anggota yang pernah terungkap.

1. Moriya Akane 

2. Suzumoto Miyu 

3. Oda Nana 

4. Shida Manaka 

5. Hirate Yurina 

6. Sugai Yuuka 

7. Nagahama Neru 

8. Harada Mayu 

9. Seki Yumiko 

10. Matsudaira Riko 

11. Ishimori Nijika 

Tentunya sobat wota sekalian masih ingat skandal Shida Manaka, kasus Suzumoto Miyu, tragedi kencan Oda Nana, konflik Hirate Yurina - Nagahama Neru, Harada Mayu dengan gurunya, sampai yang paling heboh ketika Nagasawa Nanako ketahuan lagi main cantik di sebuah hotel dengan pacar lamanya saat masih zaman Keyakizaka46. 

Sementara yang masih menjadi perbincangan juga Ishimori Nijika, dimana ia ketahuan jadi pacar seorang pembawa acara di sebuah kafe yang terkenal karena wajah tampan menjadi idaman para gadis di Tokyo. 

Itu semua hanya contoh dari sekian banyaknya skandal anggota Sakurazaka46 yang dulu masih bernama Keyakizaka46. Pergantian nama sendiri diharapkan dapat mengubah citra buruk Keyakizaka yang lekat kaitannya dengan skandal berpacaran.