Skip to main content

Daftar Game PS4 yang Bakal Rilis di PS5

game ps4 di ps5

Game PS4 apa yang dapat ditingkatkan ke PS5? Di bawah ini, kami telah menyusun daftar semua pembaruan game PS4 yang dikonfirmasi di PS5.

Semua judul game ini akan menerima semacam peningkatan pada perangkat gaming next-gen Sony PlayStation 5 yang akan memungkinkan mereka terlihat lebih baik, berkinerja lebih baik, atau keduanya.

Harap dicatat bahwa panduan tersebut merujuk pada pembaruan game tertentu, bukan kompatibilitas ke belakang (Backwards Compatibility). Kami akan menambah daftar ini secara teratur, jadi pastikan untuk cek berkala.

1. Destiny 2
2. Cyberpunk 2077
3. Madden 21 NFL
4. FIFA 20 EA Sports
5. GTA V
6. Horizon Zero Dawn

Jika Anda mengambil PS5, jangan berharap untuk meningkatkan setiap judul lintas-gen yang Anda beli secara gratis.

Sementara Microsoft telah merinci dengan tepat bagaimana platform Pengiriman Cerdasnya akan bekerja, Sony telah sedikit lebih pendiam tentang fitur serupa di PS5.

Fans ingin tahu: Jika mereka membeli game PS4 yang juga tersedia di PS5, akankah mereka menerima upgrade gratis dan dijamin menghemat kompatibilitas?

Dan jawaban resmi Sony adalah "tidak" atau "mungkin," tergantung pada seberapa besar Anda mempercayai pengembang pihak ketiga.

Informasi berasal dari situs game Jepang GameSpark, diterjemahkan oleh situs game berbahasa Inggris Video Games Chronicle.

GameSpark berbicara dengan juru bicara Sony Interactive Entertainment, yang mengatakan bahwa Sony "berencana untuk menjadi sefleksibel mungkin dalam mendukung penerbit mana pun yang memilih untuk menyediakan rencana peningkatan."

Ada dua takeaways penting dari pernyataan singkat itu. Cara yang lebih positif adalah bahwa Sony akan mengizinkan masing-masing penerbit memilih untuk mendukung peningkatan otomatis atau tidak.

Yang lebih negatif adalah bahwa Sony tidak perlu mengharuskan atau mendorong peningkatan otomatis.

Apakah Sony akan menawarkan peningkatan otomatis untuk gimnya sendiri, masih ada yang menebak.

Pada permukaannya, ini tampaknya sangat berbeda dari Smart Delivery pada Xbox Series X, dengan peningkatan yang dijamin dan perbedaan yang jelas antara kompatibilitas mundur dan versi permainan yang dioptimalkan untuk generasi berikutnya.

(Kami juga tidak tahu persis bagaimana kompatibilitas PS4 akan bekerja, jadi membeli game PS4 generasi terakhir kedengarannya seperti proposisi risiko Anda sendiri.)

Tetapi penting untuk diingat: Microsoft juga tidak memerlukan Pengiriman Cerdas untuk permainannya.

Saat ini, hanya sekitar selusin game yang dijamin untuk bekerja dengannya, dan kami tahu bahwa beberapa game (Madden 21, misalnya) tidak akan memilikinya sama sekali.

Perbedaan utama, kemudian, adalah bahwa Microsoft telah berkomitmen untuk Pengiriman Cerdas untuk game pihak pertama sendiri, dan menjelaskan dengan tepat bagaimana proses akan bekerja.

Saat ini, sepertinya beberapa game PS4 akan mendapatkan peningkatan PS5 gratis, sementara yang lain tidak, tetapi kami tidak tahu game mana yang termasuk dalam kategori mana, atau fitur apa yang dimiliki judul-judul "peningkatan gratis".

Berbeda dengan Xbox One, yang kompatibel dengan banyak game Xbox 360, PS4 tidak kompatibel dengan PS3.

Karena itu, kami tidak benar-benar memiliki peta jalan Sony untuk diikuti ketika datang ke permainan yang kompatibel mundur dan kemampuan main game antar generasi.

Sony sebelumnya menyatakan bahwa PS5 harus mendukung sebagian besar game PS4, tetapi belum menguraikan judul spesifik mana yang akan kompatibel saat diluncurkan.

Tampaknya masuk akal untuk berpikir bahwa jika sebuah game PS4 juga bekerja di PS5, akan ada beberapa cara untuk meneruskan penyimpanan data Anda.

Tetapi prosesnya mungkin tidak otomatis, seperti pada sistem Xbox.

Mungkin juga membutuhkan biaya, karena Sony saat ini memerlukan langganan PlayStation Plus untuk membuat cadangan data di cloud.

Memang, harus menyelesaikan permainan pada konsol generasi saat ini bukanlah tugas yang paling sulit di dunia.

Tetapi beberapa kejelasan tentang peningkatan game PS5 masih bagus, jika saja para pemain tahu seberapa cepat mereka harus berusaha untuk melewati game seperti Cyberpunk 2077 dan Assedin's Creed Valhalla nanti.