--> Skip to main content

Cara Mengganti Baterai realme C11 Bongkar Casing Belakang

cara ganti baterai realme C11

Panduan sederhana cara buka casing belakang realme C11 membongkar bagian bodi smartphone untuk ganti baterai di backcover yang mengalami kerusakan demi lancarnya kegiatan.

Baterai adalah salah satu komponen paling penting perannya dalam menjalankan Smartphone. Semua berpusat pada batre, tentunya jika baterai habis maka fitur utama telepon genggam sama sekali tidak dapat berfungsi.

Maka dari itu kita harus menjaga dan merawat batre HP sebaik mungkin, sebab apabila baterai realme C11 rusak seperti misalnya panas berlebih (Overheat) hingga mengembung / kembung, itu sangat tidak diinginkan.

Pada dasarnya baterai yang mengembang itu akan membuat komponen hardware lain di HP akan ikutan rusak juga. Misalnya, layar jadi terangkat, touchscreen sama sekali tidak bisa melakukan fungsinya.

Cara membuka backcover realme C11 dan ganti baterai sebenarnya hanya wajib dilakukan apabila kalian sudah memahami tekniknya. Jangan memaksakan diri mengganti sendiri kalau kurang paham.

1. Siapkan alat berupa obeng phillips, pelepas perekat lem, spudger, pick gitar, pinset dan SIM Tray Ejector.

2. Alat atau tools kit di atas bisa didapatkan di toko online seperti Tokopedia, Lazada, Shopee, Bukalapak.

3. Persiapkan juga baterai baru original realme C11 usahakan produk asli dan resmi.

4. Tidak direkomendasikan baterai kapasitas double power karena kurang baik untuk jangka panjang.

5. Harga baterai ori realme C11 bervariasi tiap penjual menawarkan banderol yang berbeda.

UPDATE: Setelah berbagai pertimbangan, kami menghentikan tutorial dan menghapus sebagian isinya. Kami sarankan sobat bawa ke yang lebih ahlinya demi mencegah terjadinya kerusakan berlebih.

Karena melepas baterai tanam realme C11 harus teliti, setiap sekrup harus disimpan dengan baik selama proses membongkar bodi belakang ponsel. Agar ketika dipasang lagi bisa kembali seperti semula dan terpasang rapi.

Tips dari kami adalah demi menghindari terjadinya baterai realme C11 boros dan bocor juga, tidak awet / irit dan cepat habis, sebaiknya jangan dipaksakan untuk digunakan kalau suhu di atas 38 derajat celcius.

Apalagi buat main game, ini menyebabkan overheating baterai realme C11. Jika dirasa panas, maka diamkan lalu tutup semua aplikasi yang berjalan, nonaktifkan GPS Lokasi, matikan data seluler, aktifkan Mode Pesawat juga.

Sekian dulu panduan singkat cara ganti baterai realme C11 sendiri khusus yang sudah punya pengalaman silakan lanjutkan, ada baiknya dipandu dengan orang yang lebih paham di toko servis ponsel.