--> Skip to main content

Cara Mengatasi Oppo A33 Lupa Pola Solusi Terbaru

mengatasi oppo a33 lupa pola hp


Berikut merupakan panduan bagaimana cara memperbaiki lupa pola Oppo A33 atau PIN, Kata Sandi dengan nomor model CPH2137 garansi resmi. Secara garis besar kita akan membahasny lebih singkat karena langkahnya hampir sama seperti ponsel Oppo Color OS lainnya. 

Namun disini Oppo A33 yang memiliki spesifikasi memori RAM 3GB & 4GB, penyimpanan internal storage 32GB dan 64GB tersebut terkadang punya kendala tersendiri yang dialami pengguna. 

Beberapa orang yang lupa password Oppo A33 kesulitan akses masuk, minimal membuka halaman utama atau Homescreen smartphone. Sejumlah user mencoba reset kata sandi lewat alamat email yang tersambung. 

Sayangnya mereka harus melewati masalah Oppo A33 baru, yaitu wajib Flash untuk install ulang Android OS pada HP ini. Sehingga tidak jarang yang kebingungan karena membutuhkan file khusus. Beberapa fakta berikut mungkin membantu. 

1. Untuk Cara mengatasi Oppo A33 lupa pola, PIN atau password adalah bisa diperbaiki melalui metode Flash. 

2. Sementara buat tips Flash Oppo A33 kami sarankan memakai alat berupa Flashtool, jangan lupakan Driver USB. 

3. Masalah utama sekarang adalah, file Driver khusus HP ini masih agak langka dimana-mana belum tersedia. 

4. Sedangkan firmware Oppo A33 CPH 2137 dapat ditemukan dengan mudah di grup diskusi Facebook, WhatsApp, Telegram dan forum XDA Developer. 

Memperbaiki permasalahan kasus perangkat lunak yang error di smartphone Android mungkin agak sulit dibandingkan iPhone berbasis iOS. Apalagi kalau layar mati total, Bootloop dan wipe data minta password. 

Biasanya kalau sudah seperti itu akan muncul notifikasi "Please Enter Lockscreen Password Oppo A33". Ini juga dialami pengguna brand lain semisal Realme, Xiaomi, Samsung, Advan, Asus, Nokia, Huawei, Vivo, dan Infinix. Harus reset.

Penyebab awal terjadinya bisa karena peranti lunak ponsel yang error, hang, lag, macet / lemot saat dimainkan, terutama ketika lagi bermain game berat dengan durasi cukup lama lebih dari 2 jam, apalagi sambil dicas. 

Maka dari itu kami tidak menyarankan memainkan HP selagi proses charging berlangsung, ini dampak negatifnya bisa lebih luas. Terparahnya baterai bocor serta mesti diperbaiki di Service Center. 

Sekian dulu pembahasan edisi kali ini soal Cara Mengatasi Oppo A33 Lupa Pola baik dengan langkah Flash, install ulang serta rekomendasi untuk memperbaiki kerusakan tersebut.