--> Skip to main content

Cara Memperbaiki Oppo A53 Lupa Pola Terbaru

cara mengatasi oppo a53 lupa pola tanpa pc

Bila sobat kebingungan cara mengatasi Oppo A53 Lupa Pola, PIN atau Password kami siap bantu carikan solusi. Salah satu metode keamanan yang diterapkan pada HP Android adalah menggunakan penguncian layar secara software.

Kalau berbasis hardware kita bisa unlock ponsel memakai teknologi sensor pemindai sidik jari alias Fingerprint Scanner. Tapi kebanyakan orang malas pakai fitur tersebut cenderung sulit dibuka jika tangan basah, bahkan bisa membuat sensornya rusak.

Jika fingerprint Oppo A53 rusak tidak terbaca maka proses perbaikan bakal sulit, memakan waktu juga meski masih dalam aktif masa garansi. Oleh karenanya, alternatif adalah mengaktifkan Pola Oppo A53 saja.

Tetapi kemudian jadi kendala juga tatkala dimana pengguna Lupa Pola Oppo A53, baik metode serupa seperti PIN serta kata sandi atau password yang digunakan. Ada sejumlah langkah alternatif memperbaikinya.

1. Melewati langkah wipe data minta password Oppo A53 saat lupa pola kunci keamanan bisa dilakukan sendiri di rumah.

2. Cara ini cukup sederhana, sobat tinggal masuk ke pengaturan Smartphone lalu menghapus semua metode keamanan yang diaktifkan.

3. Agar bisa mengakses menu setting di HP ketika dalam keadaan terkunci, gunakan ponsel lain untuk 'memancing'.

4. Pasangkan kartu SIM provider apa saja ke Oppo A53, lakukan panggilan telepon ke nomor yang terpasang tersebut, menggunakan smartphone lain bisa pinjam punya teman.

5. Saat ada tampilan panggilan masuk, bebas mau diangkat atau tidak, asal jangan ditutup. Sebaliknya langsung tekan tombol Home, lalu masuk ke pengaturan untuk menonaktifkan pola Oppo A53.

Jika langkah di atas diterapkan dengan baik dan benar maka kalian bisa skip kode aktivasi yang muncul pakai kalimat "Please Enter Lockscreen Password". Tips ini sebenarnya berlaku buat semua HP Android bukan cuma Oppo A53, tetapi realme, Xiaomi, Samsung, Asus, Vivo, Nokia dan Infinix juga bisa.

Sekian dulu panduan cara mengatasi Oppo A53 Lupa Pola serta memperbaiki PIN atau Password yang diminta ketika wipe data smartphone tersebut.