--> Skip to main content

Cara Kunci Sinyal 4G Only di Oppo A33 Lock Jaringan LTE Terbaru

cara lock 4g oppo a33


Berikut panduan untuk mengunci 4G Oppo A33 versi terbaru agar lebih mudah dalam proses lock sinyal LTE Only pada Smartphone Android sobat tanpa harus melakukan akses root perangkat. 

Jaringan 4G LTE yang kuat sudah bisa dinikmati di ponsel Oppo A33. Bahkan bukan cuma 4G tapi 4G+, ya ada kata 'Plus' atau sering disebut 4.5G kecepatan internetnya hampir dua kali lipat. 

Berkat dapur pacu Snapdragon 460 yang efisien dan bertenaga tangguh, Oppo A33 bisa angkat semua game yang tersedia di Google Play Store tanpa hambatan. Bahkan katanya usai update nanti bisa main PUBG Mobile di settingan Smooth Extreme. 

Tapi apa gunanya pengaturan grafik tinggi rata kanan kalau ternyata koneksi internet tidak stabil? Itu bakal sangat mengganggu nikmatnya permainan, bikin lag, macet, sehingga mudah dikalahkan lawan. 

Ikuti panduan cara mengunci sinyal 4G di Oppo A33 dengan langkah berikut ini. 

1. Dari Homescreen, silakan masuk ke Pengaturan HP. Biasanya ditandai ikon roda gigi. 

2. Lalu cari menu SIM Card & Mobile Network, dan pilih Mobile Internet. Tampilannya mungkin agak beda pada Color OS terbaru. Tapi mirip. 

3. Kemudian akan muncul settingan "Prefered Network Type", pilih opsi "Prefer LTE". 

4. Pada beberapa kasus memilih "2G/3G/4G" atau setelan otomatis juga akan menangkap koneksi 4G LTE Only di smartphone Oppo A33. 

Menggunakan jaringan internet maksimal seperti 4G memang sangat direkomendasikan di zaman serba digital dan modern seperti sekarang. Teknologi kecepatan internet yang bagus ini mempermudah komunikasi jarak jauh.

Namun perlu diketahui bahwa kecepatan provider internet bukan jaminan, kalau main game itu yang dibutuhkan lebih ke stabilitas latensi. Semakin kecil angka Ping (ms) atau warna hijau, maka makin bagus. 

Sekian panduan kami mengenai tata cara mengunci sinyal 4G LTE Only di HP Oppo A33 yang dapat diterapkan pada beberapa tipe ponsel Oppo lainnya.