--> Skip to main content

Pengembang Game Takjub dengan Arsitektur PS5

arsitektur ps5

Selama beberapa bulan terakhir, kami telah melihat banyak pengembang mengomentari PlayStation 5, dengan sebagian besar pujian di perangkat game next-gen Sony.

Beberapa telah menjadi populer ada pada SSD kustom super cepat, sementara yang lain hanya menunjukkan bahwa mesin itu menyenangkan untuk bekerja dengannya.

Demo Unreal Engine 5, yang berjalan secara real-time di PS5, juga menerima sejumlah besar reaksi menggembirakan - terutama dari melihat para developer.

Tapi sensasi terus bergulir. Menyusul pengumuman game mengungkapkan acara Sony PS5 (yang ditunda), The Verge menulis:

"Pengembang dan penerbit terus memuji desain PS5. Beberapa mengatakan kepada media bahwa PlayStation 5 memiliki arsitektur yang lebih baik daripada perangkat gaming mana pun dalam sejarah."

Klaim yang berani, tetapi sulit untuk tidak merasa seolah-olah ada influencer asli seputar PS5 dari perspektif benar-benar membuat game untuk itu.

Tentu saja, PlayStation tidak asing dengan pujian semacam ini. Sementara karakteristik unik PS3 membuatnya sangat sulit untuk dikerjakan, Sony melakukan pekerjaan yang fantastis untuk membalikkan keadaan PS2 dengan PS4.

Selama generasi ini, perangkat telah dipuji oleh developers baik besar dan kecil, dan itu berkat upaya arsitek utama Mark Cerny dan timnya.

Dengan Cerny juga di belakang PS5, mungkin tidak mengherankan untuk mendengar bahwa pengembang tampaknya menyukai hal ini.