--> Skip to main content

Apakah NFC Oppo A53 Benar Ada Fiturnya Terbaru

cara aktifkan nfc oppo a53


Sobat mungkin penasaran sampai rela cek spesifikasi ponsel ini ke situs web resmi dan bertanya-tanya apakah Oppo A53 bisa NFC, support fitur sensor tersebut atau tidak. 

Mengingat banyak brand yang masih menganggap Indonesia masih belum membutuhkan sensor NFC di smartphone, sehingga saat ini banyak HP Android yang belum mendukung NFC. 

Memang mayoritas warga kita tidak mementingkan NFC ketika beli smartphone, tapi itu dulu alias sebelum 2017. Setelah marak penggunaan e-Wallet pastinya zaman sudah berubah dan berkembang lebih canggih lagi. 

NFC akan memudahkan siapa saja, bila mengendarai mobil di jalan tol pasti sobat wajib memastikan apakah saldonya mencukupi di kartu elektronik itu. Dan cara paling praktis mengetahuinya yaitu menempelkan kartu ke bodi belakang HP yang sudah support NFC juga. 

NFC di Oppo A53 pun tidak tertulis dalam website Oppo Indonesia. Mereka menuliskan fitur unggulan saja berupa layar 90Hz refresh rate, baterai besar berkapasitas 5000 mAh tahan lama ditambah teknologi pengisian daya cepat Fast Charging 18W. 

Namun pengguna di India mengatakan mereka bisa memakai NFC pada Oppo A53, apakah benar demikian? Dia mengunggah postingan ke forum XDA Developers. Mari kita cek fakta berikut. 

1. Kalian tidak bisa mengaktifkan NFC Oppo A53, sejak awal diluncurkan ponsel ini tak mendukung fiturnya. 

2. Ada kemungkinan smartphone yang digunakan oleh orang India itu bukan Oppo A53, melainkan seri A berbeda yang lebih tinggi dan memiliki sensor NFC. 

3. Karena secara hardware tidak disematkan NFC, maka kalian akan percuma mengikuti panduan cara mengaktifkan NFC Oppo A53 dalam bentuk software saja. 

Mau cari di letak pengaturan mana saja akan sia-sia, sebab Oppo A53 memang belum didukung NFC. Memang masih jarang ponsel setara A53 yang sudah memiliki sensor Near Field Communication setidaknya sampai saat ini.