--> Skip to main content

Heboh Twitter Gracia JKT48 Picu Kemarahan Penggemar

twitter shania gracia jkt48

Belakangan penggemar JKT48 terpisah menjadi dua kubu saling berdebat mengenai perilaku salah satu oshimen mereka yakni Shania Gracia. Dia dicaci maki oleh sebagian fans akibat cuitannya di Twitter.

Sobat wota yang budiman, tweet blunder yang dilakukan Gracia menyebabkan amarah fans meluap. Kronologisnya Shania Gracia mengirimkan twit tentang gambar dia berada di billboard kota yang lagi memegang HP Xiaomi.

Di sampingnya ada billboard promosi produk Oppo bergambar Chelsea Islan yang menggenggam smartphone Oppo. Dengan caption bernada riang gembira, Gracia mengirim Tweet "Sebelahan sama idola".

Foto tersebut menimbulkan kontroversi tentu saja. Karena Gracia merupakan anggota aktif JKT48, dan idol group asal Jakarta ini sedang berada dalam kontrak profesional menjadi Brand Ambassador Xiaomi.

Meski tidak berniat buruk, tetapi cuitan blunder ini akan sangat merugikan pihak brand dalam hal itu adalah Xiaomi yang mengontrak JKT48 beserta seluruh membernya menjadi brand ambassador.

Mungkin akan lebih baik jika Gracia melakukan sensor pada nama produk dan brand lain serta menyisakan foto Chelsea Islan saja sehingga tidak merugikan Xiaomi secara keseluruhan.

Selebihnya ini postingan kontroversial kedua yang diposting oleh Shania Gracia dalam sepekan, setelah sebelumnya saat unggah Insta Stories foto makanan terdapat botol warna hijau lalu kemudian dihapus langsung.

Ini juga merupakan kasus kedua blunder anggota JKT48. Dulu Zahra Yuriva juga pernah terkena skandal serupa tapi tak sama, jadi Yuriva mengirimkan tweet kalau dia lagi pakai Xiaomi Mi A1 dan bilang kameranya bagus.

Sayang sekali cuitan kontroversial itu malah berbuah perdebatan karena dalam twit itu tercatat dikirim dari platform "Twitter for iPhone".

Sehingga mengubah kebijakan manajemen JKT48 sampai sekarang, bagi member pengguna iOS kalau main Twitter harus menggunakan aplikasi Echofon.