--> Skip to main content

Trik Fitur Tersembunyi Oppo A53 Kode Rahasia Terbaru

trik tersembunyi oppo a53 kode rahasia

Sobat sudah memiliki ponsel baru? Saatnya kita bongkar tips dan trik tersembunyi Oppo A53 beserta kode rahasia buat membuka akses ke menu yang tidak dapat terjangkau lewat pengaturan dasar smartphone ini.

Beberapa menu bahkan dapat dimaksimalkan untuk mempercantik tampilan antarmuka, mempercepat kinerja HP, hingga menyesuaikan stabil jaringan internet agar tidak mudah lemot.

Fitur tersembunyi di Oppo A53 sekarang makin banyak seiring adanya update software buatan mereka yakni Color OS yang memperbarui penampilan serta menambahkan sejumlah layanan baru.

Lantas apa sajakah itu? Kami merangkum dari berbagai sumber termasuk grup WhatsApp pengguna Oppo A53, Forum internet, group Facebook diskusi serta mencari tahu agar ponsel ini makin maksimal.

1. Buka dial atau aplikasi dengan logo telepon pada App Drawer/Homescreen kalian.

2. Lalu tekan tombol & angka *#*#4636#*#* setelah itu harusnya otomatis dialihkan ke laman baru tanpa perlu menekan YES/OK.

3. Disinilah letak beberapa menu rahasia yang bisa diakses, salah satu fungsinya yaitu mengunci 4G Only biar tidak berpindah sinyal ke 3G otomatis.

4. Sobat juga dapat melakukan uji coba tes kekuatan sinyal internet provider dan jaringan radio.

Berikutnya kalian pun bisa mengakses kode *#06# ini buat cek imei Oppo A53 silakan periksa nomor IMEI lalu masuk ke situs web Kemenperin untuk memastikan kalau HP tersebut sudah terdaftar pada database dan bergaransi resmi, bukan BM.

Tapi memang kebanyakan produk HP Oppo di Indonesia saat ini telah bergaransi resmi karena mereka punya pabrik rakitan sendiri di tanah air sejak lama. Next trik tersembunyi Oppo A53 berikutnya.

Kalau sobat mau menguji coba seberapa sensitif dan bagusnya layar sentuh, maka pakai kode *#*#2664#*#* agar bisa masuk ke Touchscreen Test. Silakan dicoba apakah layarnya berfungsi normal semua sudut.

Jaga daya tahan baterai Oppo A53, supaya screen on time berhasil dapat 6 jam ke atas, nonaktifkan GPS, Bluetooth apabila tidak diperlukan. Tidak disarankan terlalu sering mengaktifkan penghemat baterai (Battery Save), aktifkan jika sudah dibawah 20% dan berada di luar ruangan.

Sekian dulu pembahasan tentang Trik Tersembunyi Oppo A53 dan Fitur Rahasia Menarik serta bagaimana cara mengakses menu tertentu lewat kode dial terbaru.