Skip to main content

Sony Sebut PS5 Lebih Cepat 100 Kali Lipat dari PS4

kecepatan ps5

Ini bukan pertama kalinya Sony menggembar-gemborkan kecepatan pemrosesan luar biasa perangkat terbaru mereka yakni PlayStation 5 dan pasti tidak akan menjadi yang terakhir memuji PS5.

Dalam sebuah dokumen strategi perusahaan terbaru, bagian PS5 memiliki seluruh halaman yang didedikasikan untuk "evolusi 'kecepatan' dengan pengalaman gaming generasi berikutnya".

Seperti yang Anda harapkan, SSD khusus PS5 adalah faktor kunci di sini. Dokumen itu berbunyi: "Untuk lebih meningkatkan rasa perendaman dalam game, kami berharap dapat meningkatkan tidak hanya resolusi, tetapi kecepatan game."

Ia melanjutkan: "Misalnya, melalui SSD berkecepatan tinggi yang dirancang khusus, kami berencana untuk mewujudkan kecepatan pemrosesan data game yang kira-kira 100 kali lebih cepat daripada PS4." Itu satu poin yang menarik di sana.

"Waktu buka game harus jauh lebih cepqt, dan pemain selayaknya dapat bergerak melalui dunia game yang sangat besar dalam waktu yang hampir seketika."

Tentu saja, kita sudah pernah mendengar sebagian besar dari ini sebelumnya, tetapi jelas bahwa Sony sangat menyukai produk dengan kecepatan tinggi.

Pada detail ini, kita membayangkan bahwa topik tersebut akan menjadi hal utama ketika peluncuran sistem yang dikabarkan bulan depan - atau kapan pun akhirnya itu terjadi.

Sejauh yang kami ketahui, semua  menegaskan bahwa PS5 adalah perangkat game dengan kecepatan paling tinggi di dunia - tapi sebaiknya kita menantikan dan pembuktian langsung usai perilisannya.