--> Skip to main content

Inilah Skandal Viona Fadrin JKT48 Vivi siap graduate?

skandal viona fadrin jkt48 graduate vivi badrun

Pada sore yang cerah dan sejuk ini kita tentu saja lebih nikmat menyantap kopi hangat ditemani pisang goreng sambil menyimak perdebatan terkait foto skandal Viona JKT48 Vivi Badrun.

Seandainya kehebohan bisa diundur mungkin alangkah baiknya sobat melakukan semuanya pada pagi hari usai sarapan. Mungkin lain kali begitu agar makin luar biasa mantap.

Jadi kasus Vivi JKT48 semua bermula saat seorang akun antonim di Instagram Stories mengunggah foto kencan Viona Fadrin bersama sang kekasih sungguh romantis fotonya.

Total ada sekitar lima gambar dan dilengkapi satu video singkat berdurasi tujuh detik. Menampilkan seorang Viona Fadrin JKT48, member yang selama ini kita ketahui ceria dan menghibur ternyata suka melanggar aturan.

Maksudnya peraturan adalah Golden Rules, sebuah pernyataan tertulis dalam surat kontrak kerja profesional seorang idola mengikuti bagaimana konsep AKB48 di negeri Sakura.

Skandal Viona Fadrin JKT48 pada dasarnya hanya satu dari sekian banyak contoh bagaimana frustrasinya anggota jeketi untuk mencoba hal baru sebagai gadis remaja yang juga bisa jatuh cinta.

Pembahasan soal Aturan Anti Cinta di JKT48 tidak ada habisnya sejak dulu kala. Dimulai dari era dimana grup ini bersaing bersama CherryBelle, lalu StarBe sampai sekarang juga topik di fandom tidak jauh dari peraturan tersebut.

Kesadaran diri member sangat dibutuhkan, mengingat JKT48 benar-benar tidak lagi begitu powerful seperti dulu. Kemungkinan juga minimnya persaingan, era generasi 1 dan gen 2 adalah masa-masa kejayaan JKT48.

Kalau kata sobat wota di media sosial, bahwa JKT48 tidak ada nilai jualnya. Maka akan merusak citra mereka sendiri jika para member diperbolehkan berpacaran, "Gue sih nggak mau nontonin pacar orang joget di atas panggung." kata fans.

Logika sederhananya kalau mayoritas penggemar berpikiran sama, itu akan sangat buruk buat JKT48 untuk bertahan lebih lama lagi di industri hiburan. Untuk itulah alasan kenapa peraturan 48 Group di Jepang juga diterapkan dan dipatuhi semua anggota aktif.

Lalu bagaimana tanggapan sobat soal skandal Viona Fadrin JKT48 apakah Vivi graduate usai menerima sanksi diturunkan ke Academy sebagaimana mantan anggota lainnya terdahulu.