--> Skip to main content

Cara Screenshot realme C11 Panjang 3 Jari Gestur Terbaru

cara screenshot realme c11

Panduan bagaimana cara screenshot panjang di HP realme C11 dan screen capture tiga jari menggunakan gestur tangkapan layar tanpa aplikasi mudah versi terbaru tampilan.

Hampir semua Smartphone zaman sekarang dibekali fitur tangkapan layar atau Screenshot. Itu memang sangat penting dan sering digunakan oleh penggunanya, tidak terkecuali ponsel keluaran terbaru yakni realme C11.

Berbekal chipset MediaTek Helio G35 yang bagus untuk bermain game, kadang kita merasa perlu mengabadikan momen permainan di gameplay baik dalam bentuk video rekaman (Screen Recorder) dan Screenshot.

Untuk itu melakukan screenshot panjang di Realme C11 tanpa harus root merupakan hal yang mutlak diinginkan. Cuplikan gambar biasanya juga diperlukan dalam situasi dan kondisi lain seperti percakapan sebagai bukti misalnya.

Terkadang bahkan Long Screenshot realme C11 pun dapat dijadikan referensi. Ada sejumlah metode yang bisa dilakukan user untuk lakukan Screenshot di realme C11 yaitu tangkapan layar panjang dan gestur tiga jari.

1. Arahkan layar ke objek yang ingin di-screenshot.

2. Usap tiga jari dari atas ke arah bawah hingga muncul proses screen capture.

3. Hasil foto dan gambar akan tersimpan otomatis di galeri, untuk upload atau edit silakan masuk ke file manager.

4. Metode kedua adalah screenshot panjang yang seperti di HP Xiaomi Redmi pada umumnya memakai tombol fisik.

5. Tekan dan tahan tombol Power serta Volume Down secara bersamaan.

6. Kemudian tunggu beberapa detik, jangan lupa layar realme C11 harus sudah standby berada di halaman yang ingin di-screenshot.

Tampilan antarmuka realme UI yang diterapkan di Smartphone ini memang menjadi angin segar tersendiri, mengingat ponsel terbaru realme sudah lepas dari ROM Color OS milik Oppo.

Sekian dulu panduan cara screenshot panjang di realme C11 dan gestur 3 jari menggunakan menu bawaan HP serta tanpa harus melakukan root akses perangkat terlebih dahulu.