--> Skip to main content

Sawaguchi Aika Keluar dari Dela untuk Fokus Gravure

Sawaguchi Aika Dela Menikah

Penyanyi grup idola asal Akihabara Dela, Sawaguchi Aika mengumumkan kelulusan dari grup. Hal itu ia sampaikan melalui siaran langsung SHOWROOM Live yang ditayangkan pada Minggu malam kemarin.

Aika Sawaguchi dikenal sebagai idol pemilik wajah imut lucu dan cantik. Ia juga konsisten tampil di majalah mingguan menjadi model sampul untuk Young Jump Magazine selama lebih dari lima tahun.

Gadis asal kota Aichi ini memulai karirnya menjadi penyanyi kafe, ia kemudian direkrut oleh salah satu agensi hiburan amatir serta menjalani pelatihan di Tokyo beberapa bulan.

Sampai pada akhirnya ia ikut audisi Dela generasi kelima dan berhasil lolos sebagai member aktif. Sejak itu namanya mulai melonjak signifikan, apalagi ketika pertama kali tampil di majalah UTB yang membuatnya menambah banyak penggemar.

Sawaguchi Aika kini lebih populer dengan pose gravure di majalah. Dia juga sukses memenangkan kompetisi gravure bertajuk Miss Magazine 2018 yang diselenggarakan oleh Nikkei.

Hobi bermain basket membuat dia juga lebih dekat sejumlah pemain profesional, ia kerap menyaksikan pertandingan tim bola basket favoritnya langsung di stadion.

Pada 2017 skandal Sawaguchi Aika sempat dibongkar oleh majalah Asahi Shimbun, Aika kala itu diduga terlibat dalam hubungan percintaan seorang direktur perusahaan teknologi yang masih memiliki istri dan anak.

Bahkan muncul rumor Sawaguchi Aika menikah dengan direkrut IT itu. Namun setelah terungkap, rencana nikah dikabarkan batal dan beberapa minggu setelahnya Aika dirumorkan dekat dengan aktor dari Johnny's.

Photobook Sawaguchi Aika yang dirilis pada tahun serupa alih-alih kurang diminati, ternyata semakin laris. Fenomena dirinya yang kemudian kerap tampil di televisi makin menambah jumlah followers Instagram serta Twitter pribadinya. (iz/ff)