Skip to main content

Samsung Galaxy A01 masalah kerusakan keluhan pengguna error

samsung galaxy a01 pubg mobile legends

Permasalahan umum yang sering terjadi pada hp Samsung Galaxy A01 dan solusi memperbaiki error cara mengatasi kerusakan malfungsi rusak fitur SM-A015F.

Samsung Galaxy A01 SM-A015F spesifikasi dan fitur: ini adalah perangkat 5,7 "dengan resolusi layar HD. Ponsel ini ditenagai oleh soc Qualcomm Snapdragon 439 dengan konfigurasi Quad-Core 1,95 GHz & Quad-Core 1,45 GHz. Memori 2GB, dengan perangkat yang menawarkan penyimpanan internal dan memori eksternal hingga 512 GB. Galaxy A01 memiliki fitur Proximity, Light, dan Accelerometer. Perangkat ini berukuran 146,3 x 70,9 x 8,3 mm.

Samsung telah mulai meluncurkan handset baru dari seri Galaxy A 2020-nya. Kami pertama kali mendengar tentang perangkat entry-level ini ketika muncul di Geekbench beberapa bulan yang lalu.

Belum ada banyak desas-desus tentang ponsel ini mengingat bahwa ini adalah smartphone yang relatif dasar. Jadi tidak mengherankan bahwa Samsung tidak membuat masalah besar tentang peluncuran Galaxy A01. Galaxy A01 akan menjadi handset termurah di seri Galaxy A yang baru. Spesifikasi cukup terhormat untuk perangkat yang akan memenuhi segmen entry-level pasar berikan pengalaman pemakaian memukau.

Galaxy A01 memiliki fitur layar Infinity-V resolusi HD + 5,7 inci. Terdapat prosesor octa-core Quad 1.95 GHz + Quad 1.45GHz dengan varian RAM 6/8GB dan penyimpanan internal 128GB. RAM 6GB/8 GB sepertinya agak tidak pada tempatnya untuk perangkat kaliber ini.

Sebelumnya terlihat dengan 2GB RAM, jadi mungkin Samsung dapat memperbarui lembar spesifikasi yang diterbitkan di beberapa titik di masa depan. Handset ini mendukung ekspansi microSD hingga 512GB.

Anda akan menemukan kamera utama 13 megapiksel f/2.2 di bagian belakang dengan sensor kedalaman f/2.4 2MP. Ada juga kamera selfie 5 Megapixel f/2.0.

Pembaruan: Seperti yang diharapkan, lembar spesifikasi yang Samsung terbitkan pada awalnya tidak sepenuhnya akurat. Sejak itu telah menjangkau untuk mengkonfirmasi bahwa Galaxy A01 memang fitur 2GB RAM dengan 16GB penyimpanan internal. Dukungan MicroSD hingga 512GB masih ada.

Fitur tambahan termasuk Radio FM dan lampu biasa dan sensor jarak selain dari accelerometer. Ada baterai 3.000 mAh kapasitas cukup besar daya tahannya. Handset ini berukuran 146,3 x 70,86 x 8,34 mm dan akan tersedia dalam warna hitam, biru dan merah.

Kemungkinan besar akan menjalankan Android 10 di luar kotak. Masih ada banyak ruang di pasar untuk Smartphone tingkat pemula yang kuat. HP seperti itu cenderung sangat baik di pasar di mana banyak orang masih mendapatkan smartphone pertama mereka.

Seberapa baik kinerja Galaxy A01 masih harus dilihat. Samsung juga belum mengkonfirmasi rincian harga atau ketersediaan tentang Galaxy A01. Namun, itu seharusnya tidak lama sekarang, sebelum diikuti dengan informasi itu.

Meskipun penjualannya tidak terlalu buruk, Samsung tidak dikenal karena perangkat mid-range dan low-end yang benar-benar luar biasa sampai tahun 2020. Saat itulah mereka memperkenalkan seri Galaxy A baru, menjadikan Samsung Galaxy A01 salah satu perangkat yang paling dicari untuk pengguna yang tidak menuntut lebih di luar sana.

Samsung Galaxy A01 menghadirkan sesuatu yang spektakuler selain titik harga rendah dan semua fitur dasar, menjadikannya handphone entry-level yang luar biasa. Sekarang, jika Anda membeli perangkat ini dan mengalami masalah tertentu dengannya, kami membuat daftar masalah umum Samsung Galaxy A01 di bawah ini. Tentu saja, kami menawarkan solusi yang paling berlaku.

Baterai Boros Cepat Habis

Baterai 3000 mAh harus cukup baik untuk membawa Anda sepanjang hari, mengingat Samsung A01 memiliki layar berukuran sedang (setidaknya dengan standar yang lebih besar-adalah-lebih baik, setidaknya) dan chipset Snapdragon yang menjaga daya.

Namun itu tampaknya menjadi masalah bagi sebagian besar pengguna, meskipun beberapa tidak sepenuhnya puas dengan ketahanan daya baterai pada Samsung Galaxy A01.

Sepertinya baterai cepat habis dan kecepatan pengisian yang biasa-biasa saja tidak membantu. Kami memiliki beberapa tips untuk Anda mengenai memperpanjang daya tahan baterai.

Inilah yang dapat Anda lakukan:

1. Nonaktifkan aplikasi latar belakang.
2. Nonaktifkan Wi-Fi, Layanan Lokasi GPS, Bluetooth dan Data Seluler semalaman.
3. Pastikan sinyal jaringan kuat.
4. Jika perangkat terus mencari jangkauan jaringan, itu akan menghabiskan baterai dengan cepat.
5. Nonaktifkan kecerahan Otomatis dan atur kecerahan secara manual.

Kinerja Lemot Ngelag Hang Macet 

Jangan salah, tapi ini benar-benar diharapkan jika Anda menggunakan varian 2GB dari Samsung Galaxy A01. SDM439 dikombinasikan dengan 2 GB RAM tidak cukup untuk performa modern tertentu yang bisa dilakukan hari ini, terutama game. Kami, sekali lagi, melihat HP sejutaan Samsung sehingga tidak adil untuk mengharapkan keajaiban untuk titik harga itu.

Di sisi lain, UI dioptimalkan dengan cukup baik dan animasi tidak akan menghasilkan pelemahan kinerja prosesor. Meskipun demikian, jika Anda mengalami masalah dengan lambatnya loading, UI sistem macet, dll. - berikut adalah beberapa cara untuk mengurangi beban pada perangkat Galaxy A01 ini:

1. Mulai ulang perangkat Anda / Restart HP.
2. Coba masuk ke Safe Mode dan cari peningkatan.
3. Jika perangkat berkinerja lebih baik, lanjutkan dengan langkah-langkahnya.
4. Turunkan skala Animasi di opsi Pengembang (Developer Option) dari 1 menjadi 0,5.
5. Batasi jumlah aplikasi latar belakang dalam opsi Pengembang.
6. Perbarui firmware.
7. Setel ulang perangkat ke pengaturan pabrik.

Notifikasi Tidak Masuk dan Lambat

Kami sudah menulis tentang masalah Notifikasi Gmail yang mengganggu berbagai perangkat Android, terutama Samsung Note dan Galaxy series di A10, A20, A30, A50, A70s, A51, A71.

Ini tampaknya menjadi masalah pada Samsung Galaxy A01 juga, karena banyak pengguna tidak mendapatkan notifikasi, terutama pada Lock Screen.

Semuanya tampaknya berfungsi sesaat sebelum update software One UI yang memecah cara notifikasi didistribusikan.

Dengan mengingat hal itu, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk menyelesaikan masalah notifikasi pada Samsung Galaxy A10 Anda:

1. Nonaktifkan mode Jangan ganggu.
1. Buka Pengaturan > Pemberitahuan dan lalu ketuk Status bar. Geser Toggle ON pada opsi “Tampilkan ikon pemberitahuan”.
3. Di Pengaturan > Pemberitahuan, tap Lihat semua yang Baru terkirim.
4. Aktifkan semua pemberitahuan untuk masing-masing aplikasi.
5. Selain itu, ketuk aplikasi yang tidak ada notifikasi dan kemudian aktifkan Suara dan pop-up di bawah setiap kategori.
6. Jika tersedia updat3, perbarui perangkat Anda.

Layar Sentuh Touchscreen Error

Masalah dengan sensibilitas layar tidak seperti biasa, dan masalah sentuhan hantu (Ghost Touch) bahkan jarang terjadi pada HP Samsung Galaxy A01. Kalau dulu pernah ada kasus serupa di Samsung Galaxy M20 / M30 / M31.

Namun, tampaknya ponsel dengan panel layar IPS LCD ini memang memiliki masalah kecil. Tentu saja, untuk beberapa pengguna. Yang lain tidak terpengaruh sama sekali. Jika Samsung A01 Anda memiliki masalah layar sentuh, kami sarankan Anda mencoba langkah-langkah yang tercantum di bawah ini:

1. Lepaskan pelindung layar seperti Temperred Glass, Anti Gores.
2. Mulai ulang perangkat Anda dan jalankan dalam Safe Mode.
3. Setel ulang Smartphone ke pengaturan pabrik.
4. Jika masalah tetap ada, pastikan untuk membawa HP untuk diperbaiki karena masalahnya pasti terkait dengan perangkat keras/hardware.

Tidak Bisa Install Aplikasi di Play Store

Salah satu masalah yang dicatat pada Samsung Galaxy A01 bahwa beberapa pengguna mengalami masalah dengan Play Store.

Yaitu, mereka tidak dapat memperbarui dan / atau menginstal aplikasi baru dari Google Play Store setelah beberapa kali mencoba.

Ada berbagai alasan mengapa hal ini dapat terjadi, dan kami menulis secara rinci tentang hal itu di artikel sebelumnya.

Silakan cek dan semoga beberapa langkah yang kami daftarkan dapat membantu Anda mengatasi masalah yang ada, ini juga bisa dijadikan solusi untuk Galaxy S8 / S9 / S10 Lite.

Sekian pembahasan mengenai beberapa masalah umum yang sering terjadi di hp Samsung Galaxy A01 beserta solusi memperbaiki error & langkah cara mengatasi kerusakan tersebut.