--> Skip to main content

Sakurazaka46 Nama Pengganti Keyakizaka46 Secara Resmi

sakurazaka46 logo vector

Setelah hampir dua tahun tidak ada perkembangan dan tidak kunjung comeback akhirnya kabar baik untuk sobat wota penggemar Keyakizaka46. Grup asal wilayah Keyakizaka itu bersiap reborn menggunakan nama baru yaitu Sakurazaka46.

Sepanjang tahun 2020 menjadi periode kelam Keyakizaka46, dimana member unggulan pada mengumumkan graduate. Terlebih anggota andalan mereka yaitu Hirate Yurina mengundurkan diri juga, Oda Nana keluar dan Suzumoto Miyu juga ikutan.

Tadinya single ke-9 dirilis pada Desember 2019, tapi diundur ke awal 2020 dan sampai sekarang belum juga rilis. Nah, sebagai bentuk perpisahan dengan nama Keyakizaka46 berubah jadi Sakurazaka46, idol group ini siap merilis single terbaru berjudul "Dare ga Sono Kane wo Narasu no Ka".

Oktober menjadi tanda era baru Keyakizaka46 dan mengganti nama menjadi Sakurazaka46. Belum diketahui alasan kenapa manajemen Seed & Flower memutuskan melakukan pergantian nama grup.

Akan tetapi jika kita kilas balik beberapa bulan belakangan memang konflik internal melanda Keyakizaka46. Termasuk salah satunya keputusan keluar Techi, single ke-9 yang sudah dibuat, direkam dan syuting MV terpaksa harus revisi pastinya.

Apalagi ditambah kondisi di seluruh dunia yang sedang kurang kondusif. Membuat tertundanya single baru dan peluncuran Sakurazaka makin menjadi-jadi, soal kasusnya jadi Yurina Hirate kabarnya menolak hasil rekaman single ke-9 pada saat tenggat waktu dan meminta rekam ulang.

Akan tetapi jadwal perilisan makin dekat, sehingga manajemen terpaksa menunda. Entah kenapa pada Januari 2020 tiba-tiba Hirate Yurina memutuskan keluar dari Keyakizaka46.

Sejak saat itu single ke-9 yang misterius menjadi semakin terbengkalai proyeknya. Hingga pada akhirnya Juli 2020 diputuskan bahwa Sakurazaka46 adalah nama baru pengganti Keyakizaka46 untuk rebranding.

Fakta Sakurazaka46 logo yang tadinya warna hijau daun di Keyaki sekarang sudah diubah menjadi Pink segitiga. Konsepnya tidak akan berubah, warnanya mewakili ciri khas bunga Sakura.

Semua member tidak dibubarkan, Keyakizaka46 tidak bubar anggota tim Kanji generasi 1 dan 2. Hanya saja nama grup ini sepenuhnya diganti menjadi Sakurazaka46. Bersiap menghadapi era baru jadi alasan utama agar penggemar juga bisa move on dengan kisah lama.