Skip to main content

Realme Narzo 10 dan 10A: Kesan Pertama dan Garansi Resmi TAM

realme narzo 10 garansi tam

Jika opsi yang tak terhitung jumlahnya di segmen Smartphome entry-level Indonesia yang sangat populer tidak mengabaikannya untuk Anda, Realme hari ini memperkenalkan dua perangkat baru yang mengantarkan barang dengan baterai besar dan fokus pada desain.

Pertama adalah Realme Narzo 10. Ponsel ini memakai chip Realme 6i yang baru diluncurkan dan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G80.

Layar 6,5 inci dengan resolusi HD + adalah standar untuk kategori ini. HP Realme Narzo 10 memiliki fokus khusus pada pencitraan dan desain, mengemas 48MP rana utama selain lensa ultra lebar 8MP.

Sensor kedalaman 2MP dan kamera makro 2MP melengkapi pengaturan kamera. Calon pembeli akan diberikan baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya 18W.

Ponsel ini beredar dalam varian tunggal dengan 4GB RAM dan penyimpanan 128GB, dan dibandrol harga sekitar Rp2 Jutaan, mungkin akan jadi idaman baru mengingat spek keseluruhan.

Di sisi lain, Realme Narzo 10A melayani segmen entry-level dan diberi harga sesuai. Ini pada dasarnya adalah varian Realme C3 ketika Anda melihat lembar spesifikasi.

Ponsel bertenaga MediaTek Helio G70 tersebut sudah memiliki bentang layar 6,5 inci yang serupa dengan Narzo 10.

Hanya saja menggantikan pengaturan kamera dengan sensor utama 12MP dan sepasang kamera 2MP (potret dan makro).

Anda masih mendapatkan kapasitas baterai 5.000 mAh yang sama tetapi tidak ada dukungan pengisian daya 18W Fast Charging.

Berbeda dengan Realme Narzo 10, ponsel ini menggunakan konektor micro-USB yang pasti versi lama. Ini sebagian besar cocok dengan Realme C3 saat itu, meskipun ponsel baru realme ini tampaknya menggunakan kamera 2MP ekstra dibandingkan dengan kombo dua kamera C3.

Setelah dijadwal ulang dua kali, Realme akhirnya meluncurkan seri smartphone baru Narzo, yang meliputi Narzo 10 dan Narzo 10A.

Kedua smartphone mengedepankan efisiensi daya dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh. Realme Narzo 10, harga Narzo 10A, ketersediaan Realme Narzo 10A hadir dengan varian penyimpanan 3 GB RAM + 32 GB saja.

Muncul dalam varian warna Biru dan Putih. Realme Narzo 10 meluncur dalam varian 4 GB RAM dan 128 GB dan akan tersedia dalam dua varian warna: Hijau & Putih.

Realme Narzo 10 menampilkan layar waterdrop notch 6.5 inci dan ditenagai oleh chipset Helio G80. Muncul dengan sensor sidik jari Fingeprint Scanner yang dipasang di belakang.

Smartphone ini menawarkan 4 GB RAM dan 128 GB penyimpanan internal. Dalam hal kamera, ia memiliki pengaturan quad-camera di bagian belakang yang memiliki lensa primer 48 MP, lensa potret, lensa makro, dan lensa sudut ultra lebar (Wide angle).

Untuk selfie, ia memiliki kamera depan 16 MP. Smartphone ini dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh. Narzo 10A hadir dengan layar 6,5 inci dan mengemas baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat, meskipun akan membutuhkan kabel OTG.

Di bagian kamera, Smartphone ini memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang mencakup lensa primer 12 MP, satu lensa potret, dan lensa makro. Di bagian depan, ia hadir dengan kamera selfie 5 MP.

Ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dipasang di belakang. Ini didukung oleh MediaTek Helio G70 SoC dan menawarkan 3 GB RAM dan penyimpanan internal 32 GB.

Baik Narzo 10 dan Narzo 10A bakal masuk ke Indonesia dengan garansi resmi TAM tentunya. Jika sobat tertarik silakan nantikan perilisan ofisial di tanah air.

Apakah Realme Narzo 10 dan Narzo 10A layak beli? Kedua Smartphone ini bukan peluncuran yang paling meriah tentunya, tetapi menarik tampaknya untuk melihat Realme mendukung jajaran smartphone entry-levelnya dengan opsi melayani pengguna yang mungkin menghargai desain dan daya tahan baterai lebih lama dari sekadar kinerja perangkat keras ponsel.