--> Skip to main content

Apakah realme C15 Tahan Air dan Anti Debu Terbaru

realme c15 tahan air anti debu

Benarkah smartphone realme C15 sudah memiliki sertifikat IP 68 atau IP 67 waterproof / water resistant yang memungkinkannya tahan debu atau anti air dengan kedalaman 1,5 meter.

Sebagai ponsel dengan chip MediaTel Helio G35 yang dirilis secara resmi di Indonesia, realme C15 membawa pengalaman baru untuk sobat yang lebih sering di luar ruangan.

Karena dengan kapasitas baterai super jumbo 6000 mAh yang bisa bertahan hingga empat hari, HP sejutaan ini nemang layak dijadikan daily driver khusus kamu yang beraktivitas berpindah tempat.

Fitur lumayan lengkap, ditambah ada Fast Charging 18W. Sehingga teknologi pengisian daya cepat ini mampu mengisi baterai lebih singkat walau kapasitasnya besar.

Lalu apakah realme C15 tahan air dan anti debu? Ada beberapa alasan mengapa sebuah ponsel bisa anti air dan tahan debu atau tahan banting. Salah satunya disematkan sertifikat.

Sertifikasi IP67 dan IP68 adalah yang paling umum digunakan di gadget seperti HP Android dan iPhone. Namun pada dasarnya tidak semua smartphone memilikinya.

Dulu mungkin teknologi eksklusif ini hanya tersedia pada HP Flagship seperti Samsung Galaxy Note series, Xiaomi Mi series, Oppo Find series dan produk unggulan Apple.

Namun seiring berjalannya waktu, realme C15 anti air dan debu juga berpeluang. Bahkan HP 2 jutaan dari salah satu brand Tiongkok yang tidak resmi pun sudah support IP68 terlengkap.

Sayangnya setelah diuji coba oleh YouTuber Tekno asal India, realme C15 belum mendukung IP 67/68 sehingga tidak tahan air atau anti debu dan banting. Jadi sebaiknya jangan dicoba di rumah.

Tentunya di masa depan selalu ada kemungkinan fitur Tahan air dan anti debu dapat dimiliki oleh smartphone Android terjangkau, walau realme C15 belum bisa saat ini.