Skip to main content

PS5 Bisa Main Game PS4 Hingga 100 Judul

main game ps4 di ps5

Beredarnya isu menunjukkan bahwa Sony akan sepenuhnya mengungkapkan PlayStation 5 minggu depan, tetapi itu perlu dipastikan bahwa pesannya sudah benar mengenai PS5 saat ini.

Pidato pra-rekaman Mark Cerny menyebabkan kebingungan massal pada awal tahun, ketika ia tampaknya menyiratkan bahwa hanya 100 judul game PlayStation 4 (PS4) yang akan bekerja pada perangkat generasi berikutnya.

Pemegang platform dengan cepat mengklarifikasi bahwa mereka mengharapkan "mayoritas yang luar biasa" dari katalog sistem saat ini agar kompatibel dengan mesin baru.

Meski begitu, faktabya beberapa penggemar masih menyimpan keraguan. Dan pembaruan yang di-cache ke situs web PS5 resmi tidak membantu.

Halaman - seperti yang ditangkap oleh ResetEra - menunjukkan bahwa Anda akan dapat "memutar game kembali rilisan PS4 yang didukung dengan pembaruan sistem [sic]".

Informasi saat ini tidak tersedia di laman langsung mana pun, menunjukkan bahwa itu dihapus karena kesalahan. Terlepas dari semua ini, masih ada orang-orang yang bingung tentang berita gembira itu.

Banyak yang terus percaya bahwa PS5 hanya akan kompatibel dengan 100 game PS4, sementara yang lain sekarang berpikir bahwa perangkat lunak akan didukung berdasarkan kompatibilitas, dengan Sony memperluas pilihan melalui "pembaruan sistem".

Ini semua terasa seperti reaksi berlebihan dari tempat kami duduk, tetapi kalimat itu muncul pada saat yang sama dengan posting blog Xbox Series X, yang menguraikan pendekatan Microsoft untuk tidak mendukung penggunaan game jadul.

Jika benar bahwa PS5 hanya bisa memainkan game PS4 dengan jumlah terbatas tentunya akan membuat penggemar Sony PlayStation merasa dikecewakan, mengingat ada banyak game menarik di PlayStation 4 dan masih layak dimainkan di PS5.