Skip to main content

Pengalaman pakai Sony WH-1000XM3 kekurangan kelebihan

sony wh 1000xm3 indonesia

Pengalaman pribadi menggunakan Sony WH 1000XM3 Noise Cancelling headphone. Sony telah memperkuat posisinya di segmen teknologi konsumen premium selama beberapa tahun terakhir dan sekarang memiliki serangkaian kamera mirrorless terkemuka, TV OLED, dan peralatan audio untuk ekosistemnya.

Salah satu keajaiban dalam produknya adalah Sony WH-1000X M3. Headphone ini membuat sensasi instan dengan debut mereka dan telah dominan di segmen ini selama lebih dari setahun.

Pada saat peluncuran, Sony Indonezia memberikan harga headphone peredam bising andalannya seharga Rp6 Jutaan. Namun, headphone ini sekarang ditawarkan dengan diskon yang lumayan.

Tapi, apakah Sony WH - 1000XM3 layak dibeli pada tahun 2020? Mari jawab itu dan pertanyaan terkait lainnya dalam ulasan Sony WH-1000XM3 Noise Cancelling Headphone ini.

Unboxing Sony WH 1000X M3 Isi Kotak Pembelian:

Satu perangkat Sony WH-1000XM3
Kabel Audio
Kabel Charger USB Type-C
Airline adapter
Buku petunjuk manual
Pelindung case

Sony mengikuti pendekatan minimalis dengan kemasan kotak WH-1000XM3. Sorotan di sini adalah tas jinjing yang menjaga mereka tetap aman.

Kasingnya sendiri kompak dan tidak memakan terlalu banyak ruang di perlengkapan perjalanan kami.

Desain dan Penampilan

Dari penampilannya, Sony WH - 1000XM3 tidak mencoba membuat pernyataan mewah. Keajaiban teknologi Jepang telah membuat hal-hal dekat dengan tema umum termasuk warna - warna hitam dan abu-abu.

Dalam headphone seri 1000X generasi ketiga ini (M3), Sony membuat peningkatan besar dalam ergonomi dan kecocokan yang mungkin akan ditingkatkan pada 1000X M4.

Sony beralih dari logam ke plastik keras yang memastikan WH1000XM3 terasa ringan dan menawarkan kesegaran. Fitur juga dibuat dalam desain ikat kepala yang sekarang memiliki bentuk lebih lonjong memastikan sangat cocok.

Jarak pada ikat kepala juga telah banyak diperbaiki. 1000XM3 memiliki bantalan telinga lembut yang sangat baik yang secara merata menangani semua tekanan sambil mengisolasi kebisingan.

Perbaikan ini memastikan bahwa mereka sangat nyaman untuk digunakan bahkan ketika Anda telah memakainya dalam rentang waktu 5-6 jam.

Struktur Swivel memungkinkan Anda untuk menjuntai di leher Anda atau dengan nyaman melipatnya dalam wadah yang diberikan untuk dibawa.

Konektivitas

Sony WH -1000X M3 menawarkan kontrol sentuh. Ada cup telinga kanan yang peka terhadap sentuhan dengan chip NFC tertanam untuk koneksi / penyambungan yang mudah.

Tombol daya dan tombol Ambient / Noise Cancelling juga menemukan tempat di posisinya telinga kanan. Ada port pengisian USB-C di bagian sebelah kiri (Untungnya) dan jack audio 3,5mm ada di sebelah kanan.

Menghubungkan headphone ini melalui Bluetooth 4.2. Setelah terhubung, kami tidak menghadapi masalah penurunan sinyal.

Sensitivitas sentuh berfungsi dengan sempurna. Seseorang dapat mengetuk dua kali pada panel sentuh untuk memutar atau menghentikan sementara atau menjawab panggilan telepon.

Menggeser ke kiri atau ke kanan dapat mengubah lagu saat geser ke atas atau ke bawah dapat menyesuaikan tingkat volume suara musik.

Jika Anda menyentuh dan menahan panel sentuh, pembatalan bising (Noise Cancelation) untuk sementara dinonaktifkan (lebih lanjut tentang itu nanti.)

Patut ditunjukkan bahwa gerakan sentuh ini tidak berfungsi saat Anda memasang kabel aux di headphone.

Satu masalah lain yang saya miliki dengan headphone ini adalah dukungan jeda dan putar otomatis yang hilang.

Sebelumnya beberapa pengguna yang tinggal di daerah dingin melaporkan bahwa kontrol sentuh WH-1000XM3 tidak berfungsi dengan baik pada suhu tertentu. Sony tampaknya telah memperbaiki masalah itu.

Dalam pengujian kami, kami menggunakannya di musim hujan daerah Jawa Barat di mana suhunya dingin tetapi kami tidak melihat adanya masalah terhadap fitur tadi.

Ada juga aplikasi terhubung yang menambahkan beberapa opsi penyesuaian yang praktis.

Dengan aplikasi ini, orang dapat memilih preset EQ, mengatur timer nonaktifkan headphone, dan mengoptimalkan pembatalan kebisingan dengan penyesuaian Suara Adaptif (Adaptive Sound).

Kualitas Suara

Sony WH-1000XM3 hadir dengan yang terbaik dalam hal kualitas suara dan pembatalan bising Noise Cancellarion. Ulasan ini didasarkan pada penilaian kami terhadap WH-1000 dengan pengaturan equalizer diatur ke default (garis datar).

Headphone Sony ini menghasilkan suara dinamis yang berkualitas tinggi sekaligus sangat menyenangkan bagi telinga kita. Perbaikan terlihat jika dibandingkan dengan pendahulunya (M2 dan M1).

Sony telah membuat perubahan dalam profil suara. Sementara audio masih condong ke posisi terendah, vokal dan tertinggi lebih terasa dan bertekstur dengan baik. Detail pada suaranya hampir sempurna dengan pemisahan yang baik.

Bass yang bagus dan dalam di beberapa lagu yang sangat berat mengeluarkan sedikit getaran, tetapi WH-1000XM3 tidak pernah berlebihan seperti Skullcandy Method ANC yang kami gunakan juga sebelumnya.

Ketika Anda menghabiskan banyak waktu pada headphone daripada yang Anda inginkan pembatalan kebisingan (Noise Cancellation) terbaik dan Sony WH-1000XM3 benar-benar mengungguli produk serupa lainnya dalam aspek itu.

Chip QN1 Sony melakukan semacam kinerja menakjubkan untuk menangkal hampir semua suara dari luar headphone saat diaktifkan.

Baterai dan Lama Waktu Cas

Daya tahan baterai adalah aspek lain di mana Sony WH-1000XM3 mengesankan. Headphone ini jujur ​​terus dan tbahkan dengan penggunaan ekstrim.

Kehadiran port USB Type-C semakin menyederhanakan penggunaan karena yang Anda butuhkan hanyalah membawa satu charger Type-C yang dapat digunakan untuk mengisi baterai telepon, laptop, dan headphone Anda.

Berapa lama cas headphone? Sayangnya dibutuhkan waktu lebih dari tiga jam untuk mengisi ulang daya baterai Sony WH-1000X M3 hingga penuh 100% yang tentu memakan waktu jika dibandingkan pendahulunya.

Kesimpulan

Sony WH-1000XM3 adalah headphone yang dapat kami rekomendasikan tanpa ragu-ragu. Mereka memberikan kinerja suara kelas dunia dan terus menjadi juara dalam hal Noise Cancellation yang tidak perlu bahkan pada tahun 2020.

Bose QC 35 ll dan Bose QC 700 dekat tetapi tidak lebih baik dari WH-1000XM3. Jika Anda seorang penggemar audio, ini pasti ada di wishlist Anda. Silakan cek penawaran sesekali yang ditawarkan Sony selama perayaan dan penjualan lainnya.

Kelebihan & Keunggulan

Audio luar biasa
Nyaman digunakan
Terbaik saat pembatalan bising
Daya tahan baterai lebih tinggi
Port pengisian USB Type C

Kekurangan & Kelemahan

Latensi dalam game
Waktu charging yang lama

Sony WH-1000X M3 mendukung format audio SBC, AAC, aptX, aptX HD dan LDAC Codecs melalui koneksi A2DP demikian ulasan singkat dari Kibezaka ya.