--> Skip to main content

Pengalaman Klaim Garansi Realme C11 dan XT Service Center

cara klaim garansi realme c11

Selamat petang semuanya pas artikel ini lagi diketik memang sudah menjelang malam, mungkin lo bacanya waktu pagi, siang atau sore hari siapkan cemilan kopi, teh, makanan ringan snack kesukaan gue sih keripik kentang karena gue bakal berbagi Pengalaman Klaim Garansi Realme C11 dan XT Service Center.

Pusat perbaikan memang dibutuhkan kehadirannya karena ketika barang elektronik yang sudah kita beli mengalami kerusakan, error, malfungsi dan hal diluar kendali lainnya maka kita berhak mengklaim garansi yang diberikan pihak perusahaan.

Tidak terkecuali pada Realme C11 yang kini dapat diperbaiki berkat adanya servis centre di beberapa kota besar di Indonesia.

Pengalaman Klaim Garansi Realme C11 dan XT Service Center

Mungkin sepengetahuan banyak orang mengira bahwasanya Realme masih menumpang gedung Service Center dengan perusahaan induknya yakni Oppo.

Padahal kenyataannya sesuai Pengalaman Klaim Garansi Realme C11 dan Realme XT, saya harus mendatangi tempat pusat perbaikan khusus.

Maksudnya khusus disini adalah cuma buat memperbaiki HP Realme saja, dia sudah seperti brand yang independen tanpa bergantung pada Big Company lain.

Jadi kamu tak perlu khawatir kalau suatu waktu mengalami rusak gadget kalau masih aktif masa garansinya silakan bawa saja.

Kelebihan service center Realme C11 di kota Bandung, Jawa Barat itu nyaman, bersih, staf ramah, diberi air mineral gelas dan bisa menunggu apabila kerusakan ringan biasanya memakan waktu tak melebihi 1 jam.

Fasilitas lengkap ada televisi untuk iseng menonton, diberikan juga ponsel Realme cadangan dari mereka selama kita tunggu sampai servis selesai.

Ketika baru mendatangi venue saya disalami dan diucapkan selamat datang, kasirnya yang jaga saat itu namanya neng Lina cantik juga bikin betah kayaknya bakal oke-oke saja berlama-lama di SC Realme ini.

Aqua menyambut saya sebagai "Welcome Drink", nanti kamu langsung saja datangi kasir kalau lagi tidak ada pelanggan lain.

Ketika ditanya "Ada yang bisa kami bantu?", jawab dengan sopan santun lemah lembut jelaskan ponsel Realme C11 kamu rusak dan apa saja kerusakannya.

Setelah itu kamu bakal diberikan selembar formulir mengisi data lengkap biasanya nama, merk / tipe HP, dan lain sebagainya.

Ponsel akan diminta diserahkan ke kasir dan teknisi melakukan pengecekan sesuai keluhan kamu. Sedangkan kamu akan disuruh kembali ke bangku tunggu, nanti dipanggil lagi.

Selama menunggu, kamu diberikan ponsel pinjaman sementara di Service Center Realme tapi ya tidak bisa dibawa pulang.

Dapat dimainkan untuk hal klasik seperti login media sosial Twitter, Instagram, Facebook jangan lupa logout kalau sudah selesai, main game juga ada PUBG, Mobile Legends, Call of Duty CODM.

Kemudian akan dipanggil lagi dan dijelaskan masalah utama di handphone kamu apa saja, lalu estimasi waktu pengerjaan itu berapa lama, kalau rusak ringan biasanya bisa ditunggu dan hari yang sama selesai.

Tapi jika kerusakan berat biasanya kamu akan diberikan opsi apakah mau lanjut nunggu atau tidak.

Setelah selesai ponsel kamu diberikan segel pada bagian bawah HP, begitu Pengalaman Klaim Garansi Realme C11 dan Realme XT Service Center versi saya pribadi.

Jadi jangan ragu untuk datang langsung demi memperbaiki permasalahan yang terjadi pada Smartphone kamu.