--> Skip to main content

Oppo Find X2 Pro solusi masalah keluhan pengguna dan kerusakan error

oppo find x2 pro

Permasalahan umum yang sering terjadi di hp Oppo Find X2 Pro dan solusi cara memperbaiki kerusakan mengatasi error fitur bawaan.

Oppo merilis Smartphone terbaru dengan ponsel kelas menengah yang ditujukan untuk kaum muda, tetapi Find X2 dan Find X2 Pro yang baru hadir dengan spesifikasi andalan merupakan produk flagship.

Pabrikan BBK meluncurkan ponsel baru - bersama dengan jam tangan pintar baru yang disebut Oppo Watch - Jumat, hampir dua tahun setelah peluncuran pendahulunya, Oppo Find X.

Ini muncul sebagai pesaing utama bagi Apple dan Samsung dalam beberapa tahun terakhir, menawarkan fitur-fitur seperti layar tanpa notch dan sensor di bawah kaca yang tidak ditemukan di iPhone.

Baik Find X2 dan Find X2 Pro hadir dengan spesifikasi premium yang Anda harapkan dari ponsel andalan pada tahun 2020: kemampuan jaringan 5G, chipset Qualcomm Snapdragon 865 terbaru dan pengisian super cepat.

Menurut Oppo, Find X2 Pro memiliki kapasitas baterai 4.260 mAh dan dapat terisi penuh hanya dalam 38 menit. Lembar spesifikasi hanya menceritakan bagian dari cerita. Sisanya terungkap melalui pengalaman langsung.

Oppo Find X2 Pro adalah ponsel ramping dengan tampilan futuristik. Itu sebagian berkat bezel tipis dan ujungnya yang melengkung lembut, yang membungkuk pada sudut hingga 67,8 derajat di kedua sisi.

Saya tidak merasa sulit untuk menekan tombol-tombol pada bagian tepi dan dapat melakukannya dengan mudah tanpa sengaja menekan atau merusak layar.

Find X2 Pro lebih panjang dan sedikit lebih sempit daripada iPhone 11 Pro Max dan iPhone XS Max, yang saya temukan memungkinkan untuk genggaman yang lebih mudah dan nyaman dibandingkan dengan kedua model tersebut.

Layar AMOLED 6,7 inci dan kecepatan refresh 120Hz menjadikannya tampilan terbaik pada telepon Oppo dan memasangnya di sana dengan Samsung Galaxy S20. Ini juga memiliki refresh rate layar sentuh 240Hz dan pembaca sidik jari di layar (On Screen Fingerprint Scanner).

OPPO adalah pembuat Smartphone yang populer untuk memproduksi ponsel yang cantik dan penuh fitur. Perusahaan ini membuat smartphone selfie yang luar biasa untuk kinerja baterai yang hebat.

Namun, tidak masalah smartphone mana saja yang Anda miliki dan fitur terbaru yang ada di saku Anda jika ponsel dipengaruhi oleh masalah baterai dan baterai perangkat lebih cepat terkuras, maka itu sepenuhnya merupakan keadaan yang mengkhawatirkan.

Tidak hanya HP OPPO tetapi perangkat Android lainnya dipengaruhi oleh masalah menguras baterai yang parah saat ini yang telah beralih ke masalah umum sekarang.

Banyak pemilik smartphone Android yang mahal menghadapi masalah baterai. Smartphone Oppo Find X2 Pro dikemas dengan baterai Lithium-ion yang memiliki bobot ringan dan menawarkan kinerja hebat juga. Itu terisi dengan cepat 100% dalam 38 menit, tetapi jika memiliki masalah baterai, pengguna melihat perilaku yang mengganggu di HP.

Sebagian besar, masalah baterai cepat habis ditemukan di smartphone. Satu-satunya alasan bisa menjadi terlalu panas pada ponsel. Saat ponsel kepanasan, kinerja baterai terpengaruh dan HP Anda tidak berfungsi seperti biasa.

Meskipun smartphone dilengkapi dengan banyak fitur pintar, para pengguna harus menghadapi banyak masalah dalam komponen perangkat. Forum pengaduan Android penuh dengan keluhan pengguna seperti “HP tiba-tiba berhenti charging”.

Jika Anda telah mendarat di sini mungkin Anda sedamg menghadapi masalah baterai. Beberapa dari Anda khawatir setelah mengetahui masalah ini, tetapi Anda tidak harus cemas terlalu berlebihan.

Kami di sini untuk menyelesaikan semua masalah Smartphone Anda. Pada artikel ini, kita akan membahas metode untuk Memperbaiki Masalah Baterai Boros Cepat Habis do Oppo Find X2 Pro. Jika Anda memiliki masalah lain yang terkait dengan ponsel atau gadget lain, jangan ragu untuk menghubungi kami. Sekarang, mari kita mulai memecahkan masalah baterai boros dan cepat habis pada HP tersebut.

Sebagai langkah awal, Anda harus mematikan mode kecerahan otomatis (Auto Brightness) yang menghabiskan banyak kapasitas baterai.

Jika Anda sering menggunakan ponsel, maka lebih baik matikan fitur ini dan lakukan upaya dengan menggeser panel kecerahan jadi 5% - 10% ketika berada di dalam ruangan.

Anda dapat menggunakan mode penghemat baterai jika Anda tidak ingin mematikan fitur kecerahan otomatis. Ingat, mode penghemat baterai atau Battery Saver juga akan menonaktifkan beberapa aplikasi pihak ketiga dan fitur konektivitas.

1. Ubah pengaturannya pada smartphone.
2. Klik opsi layar Baterai di Pengaturan.
3. Pada layar Baterai, ketuk tombol menu.
4. Pilih "Penghemat baterai."
5. Untuk secara manual mengizinkan mode Penghemat Baterai, kunjungi menu Battery Saver.
6. Silakan beralih opsi dalam mode Penghemat Baterai.
7. Untuk mematikan mode Penghemat Baterai, tarik ke bawah status bar pemberitahuan Anda dan ketuk “Nonaktifkan Penghemat Baterai".