--> Skip to main content

Mukaichi Mion Graduate dari AKB48 dan Ungkap Alasannya

mukaichi mion graduation akb48

Beberapa waktu belakangan penggemar AKB48 dan sobat wota di Jepang dihebohkan sama informasi bocoran kalau kemungkinan Mukaichi Mion graduate bakal segera terjadi. Ternyata hal tersebut benar usai diumumkan langsung oleh gadis asal Prefektur Saitama itu.

Mion Mukaichi merupakan AKB48 generasi ke-15 yang debut pada Juni 2013 silam saat usianya masih 14 tahun. Karirnya lumayan cemerlang, ia sempat jadi center single AKB disaat era generasi pertama menjelang berakhir.

Benar saja, single Tsubasa wa Iranai menjadi pembuktian Mion setelah dia dipercaya mengisi bagian center membawakan lagu ini. Sejak saat itulah namanya semakin populer.

Bahkan dalam ajang AKB48 Senbatsu Sousenkyo peringkat Mukaichi Mion berhasil naik signifikan, dari yang sebelumnya rank #44 menjadi #14. Sebuah pencapaian fantastis tentunya.

Reputasi baik itu membuat ia lepas dari AKS dan menandatangani kontrak profesional bersama agensi Production Ogi. Dan dalam Shuffle Team Desember 2018, ia dipromosikan masuk Team A.

Tidak sedikit fans menebak kalau Mukaichi Mion menjadi General Manager AKB48. Kejadian itu benar adanya, setelah Takahashi Minami grad, Yokoyama Yui mengemban jabatan GM.

Tetapi tahta Yuihan tidak bertahan lama, karena mulai April 2019 ia harus digantikan oleh Mukaichi Mion. Ace masa depan AKB48 Group. Walau menimbulkan pro & kontra, tetapi Mion masih dapat bersikap elegan ketika grupnya dilanda masalah.

Staf dan member mengucapkan terima kasih seiring Mukaichi Mion AKB48 Graduate, mereka siap menggelar pertunjukan kelulusan spesial buat dirinya. "Lulus dari AKB dengan pengalaman berharga, aku berterima kasih." tulis Mion dalam Twitter pribadinya.

Alasan Mukaichi Mion keluar karena ia merasa sudah cukup mencapai target yang diinginkan dan bersiap membuka lembaran baru sebagai artis solo karir setelah dikabarkan bakal merilis single perdananya.

Namun informasi di forum 2ch mengatakan kalau adanya rencana Mukaichi Mion menikah bersama pria dari perusahaan IT di Jepang membuatnya meneruskan rekam jejak mantan member AKB48 lain. (ff/io)