--> Skip to main content

Cara Menyimpan GIF dari Twitter ke Galeri HP Android iOS

cara menyiman gif twitter ke hp

Sobat apakah sudah tahu kalau sekarang kalian sudah bisa simpan gif twitter ke hp android dan iphone. Tentu saja cara versi lama yang diberikan oleh beberapa pengguna tidak dapat digunakan lagi.

Ada satu hal unik dari media sosial twitter dimana Gif ini benar-benar tidak dapat di-save langsung lewat aplikasinya. Berbeda seperti foto yang kita bisa simpan via smartphone.

Kebanyakan user kebingungan bahkan sampai ada yang menghubungi tim Support Twitter cuma untuk sekadar bertanya tutorial menyimpan gif di twitter ke ponsel.

Cara Simpan GIF Twitter ke HP

Maka dari itu kami akan berbagi pengalaman bagaimana cara menyimpan GIF dari Twitter ke Smartphone Android dan iOS (iPhone).

1. Pastikan koneksi internet lancar, putar GIF yang akan disimpan.

2. Tap tombol Berbagi/Share di pojok kanan bawah pada Tweet yang membagikan GIF.

3. Selanjutnya tekan tombol Copy Link to Tweet (Salin Tautan ke Tweet).

4. Buka browser apa saja, ketik di pencarian Google dengan kata kunci: "Twitter Video Save'. Atau bisa langsung menunju situs Savetweetvid.

5. Silakan masukkan tautan yang tadi sudah disalin, lalu ada tombol berwarna oranye di sisi bawahnya silakan simpan.

Kenapa kok video? Kan mau simpan Gif? Ya, GIF di Twitter kontennya dianggap sebagai video karena memutar obyek, Twitter pada dasarnya menganggap konten GIF sama seperti video. Jadi hanya ada foto dan video, meskipun namanya GIF.

Nah, pas sudah tersimpan di galeri HP sobat nanti yang muncul berupa file video itu bisa diputar meski durasinya hanya beberapa detik saja sesuai ciri khas GIF.

Begitulah cara menyimpan GIF dari Twitter ke HP Android dan iPhone berlaku semua tipe termasuk iOS versi berapa pun dan iPad juga bisa.