Skip to main content

Cara Menyembunyikan Foto Papan di Pinterest Android dan iOS

menyembunyikan foto papan pinterest

Trik rahasia bagaimana cara sembunyikan foto di akun Pinterest pada hp Android dan iPhone iOS. Kini Pinterest mendadak menjelma jadi media sosial yang populer, bahkan angka pemasangan di Google Play Store Android atay App Store iOS semakin melonjak signifikan.

Berdasarkan data Canalyst, jumlah pengguna aktif bulanan Pinterest hampir menyamai Twitter dan bahkan bisa saja mengalahkan jejaring sosial burung biru tersebut.

Memang harus diakui, platform berbagi konten berupa gambar / foto yang di-pinned tiap akun penggunanya menjadi daya tarik utama bagi Pinterest. Seolah menyamai Instagram, para kreator berlomba-lomba memamerkan karya seni hasil buatan mereka sendiri kemudian diunggah.

Tapi bagi beberapa pengguna ada saatnya dimana mereka harus sembunyikan postingan Pinterest baik papan / board atau foto pada akun agar tidak terlihat oleh orang lain. Berikut caranya.

1. Masuk ke akun Pinterest Anda. Disarankan menggunakan aplikasi, bukan via situs web browser.

2. Setelah berhasil login, akses menu Pengaturan.

3. Cari opsi "Edit Pengaturan", pilih "Privasi".

4. Pada bagian "Papan" atau "Board" setting privasi menjadi Private / Rahasia.

Update: Kini menyembunyikan foto di Pinterest bisa lewat website langsung dan caranya tinggal masuk ke akun, lalu buka Papan/Board.

Kemudian pilih ikon berlambangkan pensil, nanti bakal diarahkan masuk ke pengaturan Papan. Gulirkan layar ke bawah hingga menemukan opsi "Rahasiakan Papan" dan geser Toggle ON sampai warna berubah jadi hijau, lalu klik tombol Simpan / Save.

Demikian postingan tentang Cara Menyembunyikan Foto di Pinterest Android serta iOS dan sembunyikan Board / Papan Pin lebih praktis.