Cara mengunci layar hp realme C3 dan aplikasi

realme c3 kunci layar aplikasi

Bagaimana tips dan trik cara kunci layar / aplikasi pada realme C3 dengan mudah. Kalau kalian punya teman yang iseng ketika lagi kumpul terus pegang HP kamu, pastinya merasa risih ya.

Jika cuma pegang doang sih tidak apa-apa, tapi kalau usil terus buka-buka aplikasi dan folder yang bersifat personal kan bahaya juga.

Smartphone dirancang untuk menjaga keamanan privasi penggunanya. Oleh karena itu teknologi sejenis pemindai sidik jari (Fingerprint Scanner), dan sensor lain seperti Face Recognition dibuat agar pengguna merasakan jaminan keamanannya yang sering ditawarkan brand.

Tapi sayangnya tidak semua handphone dibekali teknologi canggih Fingerprint dan Face ID kayak hape buatan Apple atau Samsung.

Kadang kita nyaman pakai hp sejutaan dengan fitur apa adanya namun soal keamanan sangat kurang sekali.

Banyak orang yang menyarankan install aplikasi pihak ketiga saja, justru cara itu tidak direkomendasikan. Oleh karenanya, Kibezaka akan berbagi tips cara mengunci aplikasi realme c3 dan layar demi proteksi semua data privasi.

Begini cara membuat kunci layar di Realme C3 (Pola, PIN atau Password).

1. Buka menu Pengaturan (Settings) di HP, pilih opsi Passcode.

2. Pada pilihan berikutnya tap "Lockscreen Password".

3. Pilih jenis keamanan yang sesuai selera, bisa menggunakan kata sandi, PIN, dan Pola (Pattern).

Jika sudah selesai, tekan tombol Power sekali untuk mematikan layar (Standby). Ketika dinyalakan lagi dengan menekan tombol daya maka akan diharuskan input password, memasukkan nomor PIN atau Pola.

Sampai tahap ini, semua proses mengunci layar realme C3 sudah berhasil. Saran admin, buatlah sandi, PIN dan Pola yang MUDAH DIINGAT tapi SULIT DITEBAK. Paham kan maksudnya? Ya gitu.

Karena belakangan banyak banget kasus yang mengalami lupa pola, ketika dilakukan hard reset / flash ulang malah kesulitan akses karena tidak ingat PIN buat unlock. Jika kamu mengalaminya, silakan baca: Mengatasi Wipe Data Realme C3 Minta Password, sebelumnya sudah diposting.

Segitu dulu tips cara mengunci layar hp realme C3 dan aplikasi semuanya dengan upaya menjaga data pribadi berupa chatting, foto dan video, sekian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel