--> Skip to main content

Mengatasi Redmi AirDots Rusak Tidak Keluar Suara Sebelah

redmi airdots rusak suara audio

Buat sobat Kibezaka yang kemarin waktu Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) belu headset / earphone atau apa lah itu lo nyebutnya, mungkin ada dari kalian memilih merk Xiaomi Redmi AirDots. Berikut tips cara mengatasi dan memperbaiki redmi airdots suara tidak keluar sisi kanan atau sebelah kiri.

Wireless Earbuds Bluetooth Headphone TWS Stereo Pro ini memang sedang mendunia setelah dirilis ke pasaran global.

Setelah lolos TKDN dan resmi masuk pasar Indonesia, Redmi Air Dots merupakan peranti audio terbaik di kelasnya.

Kamu juga mungkin sudah merasakan sendiri, tapi kalau beli yang versi OEM dengan gimmick 99,99% mirip Original, sama saja bohong. Sekali KW tetap KW, jadi gue nggak mau bahas barang tidak resmi disini ya.

Cara Memperbaiki Redmi AirDots Rusak Tidak Keluar Suara Sebelah

Karena produk yang gue pakai versi produk orisinil beli di Mi Store 249 Ribuan harga promo ketika Harbolnas kemarin.

Kalau kalian belinya di sejumlah lapak di eCommerce mungkin banderol harganya sekitar 40 sampai 50% lebih murah, pakai embel-embel OEM, nah itu bukan barang asli.

Kemarin setelah pengguna membeli perangkat tipe terbaru itu, mereka mengalami masalah kerusakan Redmi AirDots tidak keluar suara sebelah baik sisi kiri atau kanan semuanya berbeda. Gue menduga ada kesalahan pabrik disini, untungnya Xiaomi memberikan garansi perbaikan.

Nah, itulah kelebihan membeli produk ori, lo bisa terjamin dengan garansi dan jaminan yang diberikan perusahaan.

Coba saja lo bayangkan beli Mi AirDots pakai deskripsi "Garansi Toko 1 Minggu", gue nggak paham lagi dah garansi toko cuma hiasan deskripsi penjuakan doang.

Tapi sebelum kalian klaim gatansi AirDots Redmi, sebaiknya coba dulu memperbaiki permasalahan yang dialami secara sendiri di rumah.

Siapa tahu bisa dipakai kembali dan normal seperti sediakala. Misalnya, mengatasi Redmi AirDots rusak suara tidak keluar di bagian kanan.

Coba untuk membuka perlahan tutupnya alias cover plastik yang melapisi komponen audio, siapa tahu konektor longgar. Tapi kalau baru beli sudah rusak, itu murni produk gagal dari pabriknya langsung.

Makanya gue sarankan, kalau beli di toko offline fisik itu barangnya buka dulu unboxing terus coba tes apakah berfungsi normal.

Kalau bermasalah kan bisa minta ganti unit langsung dikasih, sedangkan jika transaksi online juga sama jangan klik konfirmasi penerimaan barang sebelum kamu uji coba peranti itu.

Solusi alternatif adalah dengan putuskan koneksi bluetooth sementara (unpairing) biasanya kalau kita ingin dengarkan musik, nonton video, live streaming menggunakan Redmi AirDots maka harus mengaktifkan Bluetooth lalu disambungkan.

Jadi ketika kedua perangkat jaringan bluetooth aktif maka terkoneksi / terhubung otomatis.

Tapi sesuai keluhan pengguna Redmi AirDots di forum Kaskus kemarin berbagi cerita kisah pengalaman pemakaian pribadinya, katanya cobalah memutuskan koneksi kedua belah pihak (HP + Earphone).

Demikianlah ulasan saya beserta panduan & tutorial cara Mengatasi Redmi AirDots Rusak Tidak Keluar Suara Sebelah kalau ada yang mau ditanyakan silakan komentar di bawah nanti kita diskusikan akan dibantu jawab.