Cara Mengatasi Loading Lama di Cities Skylines PC PS4

loading lama cities skylines ps4

Beginilah cara memperbaiki loading lama di game Cities: Skylines PC dan PS4. Memang semua permainan yang mendekati realistis sangat memakan waktu load cukup lama, tentu saja bakal amat mengganggu proses bermain apalagi jika tiap mau ubah Scene malah Loading Stuck hampir lima menit tanpa ada kemajuan.

Jika sobat mengalaminya tenang saja, kalian tidak sendirian. Karena hampir semua pengguna mendapatkan error Crash Loading Map dan lemot memuat peta pada Cities Skylines terutama setelah update bulan lalu.

"Adakah yang mengalami waktu loading yang sangat lama? Seperti dua kali lebih lama dari biasanya? Game sudah di-mod, dan ya saya sangat menyadari menunggu rata-rata 20 menit untuk lama loading Cities Skylines, tapi saya hampir 40 menit di sini dan masih belum selesai. Mulai terjadi minggu ini." kata seorang user di Steam.

Cara Mengatasi Cities Skylines Loading Lama

Pengguna bertanya-tanya apakah spesifikasi mulai mempengaruhi jalannya Loading di game Cities Skylines. Namun yang membingungkan user lain memakai PC dengan spek terlalu gahar juga terkena imbasnya.

Dugaan awal tadinya pada mau protes ke developer game mengenai permasalahan loading, bahkan sampai ada yang memberikan rating buruk. Tapi tanggapan mereka tidak begitu memuaskan para pemain game ini.

Mempercepat Loading di Game Cities Skylines

Beruntung ada satu pengguna yang berbagi pengalaman memperbaiki loading lama di Cities Skylines. Dia mengatakan harus menggunakan beberapa mod untuk mengatasi masalah loading di game ini.

"Hai, waktu loading saya adalah 23 detik untuk menu utama dan sekitar 4:50 menit untuk memuat game yang disimpan (saat ini saya memainkan kota 25 ubin dengan populasi sekitar 110rb penduduk), saya memiliki spesifikasi pc yang serupa, saya menggunakan 52 mods dan 1367 aset."

Sembari menambahkan dia juga menggunakan dua mod spesial untuk mengatasi loading lama di Cities Skylines. Mod yang dia pakai antara lain: Less Steam dan Loading Screen Mod.

Keduanya bisa didapatkan di Steam untuk PC, sebenarnya buat PS4 jarang terjadi. Ini karena game buat perangkat gaming PlayStation itu lebih optimal sehingga minim ditemukan bug loading lama Cities Skylines, tanpa macet lancar jaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel