--> Skip to main content

Inilah Member JKT48 yang Suka Musik K-Pop

member jkt48 kpop

Sudah tidak dapat dipungkiri bahwa genre musik K-Pop semakin diterima semua kalangan. Baik dari yang muda hingga orang tua, pria mau pun wanita, kini tak lagi gengsi mendengarkan musik buatan musisi Korea Selatan, tanpa terkecuali member JKT48.

JKT48 sendiri merupakan idol group yang dibentuk pada masa-masa K-Pop lagi ramainya di Indonesia. Mereka yang berbeda genre sendiri yakni mengarah ke J-Pop justru bertahan sampai sekarang dibanding pesaing.

Tidak sedikit anggota JKT48 yang suka K-Pop dan secara terbuka bahkan melakukan tarian cover dance girlband terkenal seperti mengidolakan TWICE, BLACKPINK, ITZY, IZ*ONE, SNSD, Red Velvet, Momoland sampai EVERGLOW.

Apakah sobat wota penasaran siapa saja member JKT48 yang menyukai K-Pop! Berikut daftarnya:

1. Yessica Tamara
2. Fiony Alveria Tantri
3. Beby Chaesara Anadila
4. Viona Fadrin
5. Angelina Christy
6. Shania Gracia
7. Aninditha Rahma
8. Fransisca Saraswati
9. Nurhayati Aya
10. Mutiara Azzahra
11. Helisma Putri
12. Jinan Safa Safira
13. Fidly Immanda
14. Riska Amelia
15. Nabila Fitriana
16. Cindy Hapsari
17. Frieska Anastasia
18. Cindy Nugroho
19. Eve Antoinette
20. Tan Zhi Hui Celine

Ya, sebenarnya daftar di atas cuma sebagian saja. Harus diakui hampir semua member suka K-Pop, dan itu sama sekali tidak salah.

Chika sangat menyukai boyband BTS bersama Lala dan Amel. Sedangkan Nunu pernah meniru koreografi Jennie di MV "How You Like That" serta mengoleksi album girlgroup yang baru mencatatkan rekor baru tersebut.

Karena mengadopsi konsep AKB48 yang berasal dari Jepang, membuat para anggota JKT48 merasa terbebani oleh tugas mereka mempromosikan genre musik Jpop. Padahal, kita tahu kalau favorit para member itu lebih ke K-Pop.

Apakah ini sebenarnya salah? Masih jadi perdebatan dari dulu hingga sekarang. Banyak yang menilai member boleh saja posting tentang Kpop di akun dinas, akan tetapi jangan sampai melupakan sikap profesional yang lebih kepada hubungan mutualisme dengan AKB.

Maksudnya, JKT48 tidak boleh lupa mereka dibentuk karena AKB48 ada. Minimal prioritaskan konten tentang 48 Group yang akan menambah respect para fans, misalnya seperti Marsha Lenathea anggota generasi ke-9 yang paham mendalam tentang 48 Family dan kawannya.

Maklum member junior JKT48 semakin muda khususnya di generasi terbaru, mereka pastinya tidak tahu banyak soal J-Pop apalagi AKB48. Mengingat yang lebih populer di Indonesia itu K-Pop, jadi mengikuti dan terbawa arus.

Sebagai fans bijaksana harusnya sobat wota jangan menghina member JKT48 yang suka K-Pop, justru membimbing bagaimana agar mereka lebih memahami kultur J-Pop dan AKB48.