Skip to main content

Kualitas buruk merchandise JKT48 harus diperbaiki

baju kaos jkt48

Kita tidak bisa menyangkal kalau idol group juga memiliki produk berupa merchandise ofisial yang dijual. Sobat wota yang terhormat, jkt48 adalah grup musik yang sudah berkecimpung di industri hiburan sejak 2011.

Artinya mereka sudah sangat amat profesional, seharusnya begitu. Punya ratusan member dan eks anggota yang sudah keluar, mestinya jkt48 juga meningkatkan pelayanan dalam berbagai sektor.

Kasus baru terjadi dialami pengguna twitter dengan akun @AulAkbar_ yang membeli produk berupa Birthday T-Shirt JKT48 Aurel Mayori warna hitam seharga Rp150,000 di Official Store Tokopedia JKT48.

Tapi sayang banget dari desain kenyataannya baju tidak sesuai gambar. Terlihat pada bagian depan sudah cocok dengan yang ditawarkan, sementara pada sisi belakang harusnya ada tulisan jepang sesuai di gambar tapi faktanya kosong.

"Jadi mau sampe kapan @officialJKT48? Jualan kaos tapi  ada minusnya gini" protes akun @FansBuih.

Memang sebenarnya kejadian mirip begini sering terjadi dan pembeli mengalaminya. Wota tidak mendapatkan sesuai yang diharapkan, bahkan untuk sama seperti yang dijelaskan oleh ofisial mengenai produknya.

Waktu itu juga seorang fans beli t-shirt member team KIII tapi bahan sablon yang didapatkan copot terkelupas begitu baru dibuka.

Nah apabila sobat beli merchandise aksesori jkt48 tapi ternyata yang didapatkan tidak sesuai, maka berhak komplain. Sebaliknya kalau beli di pihak ketiga, jangan protes ke jot karena itu bukan buatan mereka.

Banyak penjual non-resmi yang menjajakan baju jkt48 non-official, itu terserah sobat mau beli yang mana. Kalau mau support member langsung silakan ke ofisial store banyak ada photopack, gelas cangkir, syal, dvd album.

Kita beli produk original tadinya mengira kualitas lebih bagus, tapi kalau begini terus maka fans pada ragu membeli merchandise resmi, masa kalah sama yang non-resmi? Itulah kenapa harus ada perbaikan supaya jkt48 bisa lebih disukai banyak orang.