--> Skip to main content

Konser JKT48 dengan jumlah penonton terbanyak

konser jkt48 penonton terbanyak

Sebagai kelompok grup musik populer tentunya jkt48 sering menyelenggarakan konser baik lokal atau berskala besar nasional dan dihadiri oleh banyaknya fans alias sobat wota.

Sejak berdiri pada desember 2011 sobat pasti tahu kalau jkt48 sudah menggelar puluhan konser dalam berbagai ajang event di sejumlah kota.

Tapi apakah sobat pernah bertanya-tanya kapan dan dalam acara apa konser jkt48 jumlah penonton terbanyak? lalu berapa orang yang hadir menonton langsung konsernya?

Berdasarkan hasil riset dan pencarian rupanya konser jkt48 dengan penonton terbanyak itu di jepang waktu diundang sama girlgroup kembarannya akb48.

Pas tampil di tokyo, sangat banyak penonton dan penggemar akb48 datang langsung ke venue totalnya ratusan ribu. Dan itu terjadi pada tahun 2013 saat ajang kohaku taikou uta gassen akb tokyo dome city hall.

Kita lanjut ke yang terburuk, event dan konser jkt48 penonton paling sedikit jumlahnya terjadi pada tahun 2016. Waktu itu menjelang pengumuman hasil akhir senbatsu sousenkyo, jkt48 mengumumkan akan menggelar konser di gbk.

Stadion gbk merupakan tempat idaman fans jkt48 sejak dulu kala. Banyak penggemar meminta manajemen menggelar konser di venue bersejarah itu tapi tidak kunjung terwujud.

Pada akhirnya 2016 event berjudul "The Untold Story of JKT48" diselenggarakan. Awalnya fans merasa bahagia, senang, terkejut, tapi begitu mengetahui detailnya, ternyata menjadi hal buruk lagi.

Mulai dari tiket yang terlampau mahal tidak sebanding tata letaknya, ditambah acaranya seperti event hajatan dengan panggung mini di pinggir lapangan, dan penonton hadirin duduk di tribun barat stadion gbk saja.

Hal ini terpaksa membuat manajemen jkt48 menurunkan harga tiket karena sangat jauh di bawah ekspektasi dan target mereka.

Sehingga impian konser di gbk masih sebatas harapan. Mungkin fans jkt48 maunya konser besar-besaran dengan panggung megah di tengah lapangan dan penonton penuh setiap sudut tribun bawa lightstick.

Namun itu semua hanya akan jadi mimpi untuk sekarang, apalagi fans jkt48 juga banyak yang dari luar kota & pulau seberang. Popularitas jeketi juga tidak sebagus penyanyi terkenal seperti raisa.