Cara Mengatasi Kamera Terbalik Video Call Telegram

video call telegram terbalik

Ternyata belakangan banyak juga pengguna Android khususnya Smartphone Realme, Xiaomi, dan Samsung yang mengalami masalah camera kebalik saat sedang melakukan video call VC Telegram.

Lalu apakah ada solusi cara mengatasi kamera terbalik video call Telegram? Berlaku buat LINE, KakaoTalk, dan WhatsApp juga.

Telegram adalah platform pesan instan terbaik, meski jumlah penggunanya tidak sebanyak WA namun fiturnya lebih lengkap, aman, tidak ada iklan status, juga privasi semakin ketat terjaga berkat enkripsi termutakhir.

Pengguna dapat dengan nyaman mengirimkan teks, video, foto, konten dokumen lainnya tanpa khawatir diketahui pihak ketiga termasuk tim Telegram itu sendiri.

Cara Mengatasi Kamera Terbalik Saat Video Call di Telegram 

Tapi rupanya keluhan user cukup banyak juga yang menyatakan bahwa mereka alami permasalahan kamera terbaik video call Telegram.

Tentunya ini akan menghambat proses kelancaran telepon berbasis panggilan video, padahal situasi kala itu sedang penting, agar tetap terhubung sehingga kita harus membalikan posisi HP.

Fitur Video Call memungkinkan orang melihat wajah satu sama lain, berbicara dengan saling mengetahui posisi dan kondisi melalui layar handphone.

Seolah jarak jauh mendekatkan antar pengguna untuk tetap menjaga silaturahim bersama kerabat, sanak keluarga, rekan sekolah / kuliah / kerja, dan klien.

Tapi yang namanya buatan manusia kadang tidak pernah luput dari kekurangan dan kesalahan.

Gambar terbalik saat video call di Telegram merupakan salah satu yang kerap dialami pengguna ketika memakai fitur panggilan video gratis, apakah ada yang salah dengan device? Atau aplikasi error? Bagaimana solusi mengatasi persoalan ini.

Perbarui Software

Maksudnya update aplikasi, menjadi sangat penting untuk tetap dalam versi terbaru firmware Telegram.

Kamu bisa mengecek apakah sudah tersedia update atau belum melalui Google Play Store > Aplikasi & Game Saya kemudian periksa bagian Telegram.

Selain mengurangi Bug, meminimalisir kejadian kasus sepetti FB Messenger yang sudah kita bahas sebelumnya, juga dapat memperbaiki kesalahan sistem.

Hapus Cache

Menghapus cache pun harus rutin dilakukan, ini sama seperti ruangan (aplikasi) jika sampah (cache) sudah menumpuk harus segera dibuang, dibersihkan, agar tidak menjadi masalah.

Cara Mengatasi Kamera Terbalik Video Call Telegram ya salah satunya dengan membersihkan cache lewat settingan ponsel kamu. Oppo, Infinix, Advan dan Nokia sudah mudah sekarang buat bersihin file sampah Telegram.

Sebenarnya masih ada banyak solusi lainnya untuk Cara Mengatasi Kamera Terbalik Video Call Telegram agar kembali seperti semula posisi normal sediakala.

Misalnya menyetal ulang setelan default Telegram, Factory Reset HP atau reset pabrik, hingga mengirimkan perangkat ke pusat perbaikan (Service Center) agar diperbaiki sepenuhnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel